Breaking

Ketahui Manfaat Minum Susu Formula Anak 1 tahun bagi Si Kecil

susu formula anak 1 tahun

Perlu diketahui bagi setiap orang tua bahwa minum susu setiap hari sangatlah diperlukan guna memastikan kebutuhan nutrisi anak terpenuhi. Selain itu, dengan rajin minum susu juga menjaga kesehatannya hingga di usia dewasa. Hanya saja, jenis susu yang dikonsumsi memang benar benar mengandung nutrisi yang tepat dan lengkap. Dan untungnya, cukup banyak jenis susu formula anak 1 tahun yang bisa dipilih baik itu di pusat perbelanjaan maupun toko retail biasa.

Nah, yang menjadi pertanyaan adalah apa sih manfaat dengan minum susu setiap hari? Berikut ini beberapa penjelasan yang diharapkan dapat menjadi acuan untuk memastikan agar si kecil rutin mengkonsumsi susu.

Mampu meningkatkan kemampuan otak

susu formula anak 1 tahun

Kandungan yang ada pada susu dipercaya mampu meningkatkan kemampuan otak si kecil secara optimal. Jika kemampuan otaknya meningkat maka si kecil akan mudah belajar, cepat membaca dan memiliki daya ingat yang cukup tajam.

Mengurangi resiko terjadinya diabetes tipe 2

Kandungan susu formula anak 1 tahun yang rendah lemak ternyata mampu mengurangi resiko terjadinya diabetes tipe 2. Satu hal yang perlu orang tua ketahui bahwa sudah banyak anak anak sekarang yang mengalaminya. Nah, dengan minum susu dalam jumlah serta kadar yang tepat maka bisa menjauhkan si kecil dari diabetes tipe 2.

Memiliki tulang sehat

Susu adalah salah satu penyedia kalsium, protein dan magnesium dimana masing masing berperan penting dalam membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang yang sehat. Nah, dengan mengkonsumsi susu sejak kecil maka bukan tidak mungkin jika tulang akan semakin kuat. Selain itu, mampu juga memberikan proteksi agar si kecil terhindar dari berbagai penyakit dimana salah satunya adalah tulang keropos hingga di usia lanjut.

Nah, itulah manfaat dari minum susu formula untuk anak 1 tahun yang sebaiknya diberikan pada si kecil setiap hari. Hanya saja, tetap pastikan jenis susu yang diberikan harus benar benar yang sesuai dengan kebutuhannya. Bunda bisa melihat kandungan apa saja yang ada pada susu tersebut melalui kemasan. Jika kurang memahami istilah yang digunakan, bunda bisa bertanya kepada dokter anak guna mendapatkan penjelasan secara detail.

No comments:

Powered by Blogger.