Breaking

Kelebihan Memiliki Perhiasan Berlian Asli

Memiliki perhiasan berlian tidak hanya menawarkan keuntungan tersendiri. Di lain sisi, perhiasan berlian asli memiliki banyak sekali kelebihan bagi setiap pemiliknya. Itulah kenapa, perhiasan tersebut banyak diminati, bahkan tidak hanya oleh wanita saja. Berlian juga diminati oleh pria untuk berbagai kebutuhan.


Nah, bagi yang berencana untuk memilikinya, di sini kami akan mencoba jelaskan beberapa keuntungan dan kelebihan memilikinya.


1.  Meningkatkan Rasa Kepercayaan Diri


Berlian yang asli, akan membuat pemiliknya merasa percaya diri ketika digunakan untuk berbagai acara. Baik itu untuk acara formal, maupun informal. Pasalnya, tidak semua orang bisa memiliki perhiasan tersebut. Terlebih, tidak semua berlian yang ada di pasaran merupakan berlian yang asli.


2.  Memiliki Nilai Investasi yang Tinggi


Berlian merupakan perhiasan yang tidak terkena dampak inflasi. Aman sebagai investasi jangka panjang dan harganya relatif naik setiap tahunnya. Itulah yang menjadi salah satu keuntungan dari sebuah berlian bagi para pemiliknya.


Bahkan, berlian pun merupakan jenis instrumen investasi yang mudah dicairkan. Berbeda dengan beberapa investasi lain yang biasanya hanya bisa dicairkan jika sudah masuk ke dalam masa pencairan.



3.  Banyak Pilihan Desain


Saat ini, perhiasan berlian tersedia dalam berbagai pilihan desain yang menarik. Mulai dari desain yang elegan, hingga minimalis. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Terkait desain, cek informasinya melalui internet. Silahkan ikuti perkembangan tren yang sedang berkembang agar tidak salah memilihnya.


4.  Tidak Memerlukan Biaya Perawatan yang Besar


Berbeda dengan emas, berlian relatif ringan dalam hal perawatan. Pasalnya, perhiasan ini tidak memerlukan biaya perawatan yang besar. Anda hanya perlu menyimpannya di tempat khusus agar kualitasnya tetap terjaga.


Di lain sisi, perhiasan ini juga tidak akan mudah tergores dan juga sulit hancur. Karena, berlian merupakan salah satu batu mulia yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi.


Cara Menentukan Kualitas Berlian


Meski merupakan salah satu perhiasan yang tidak muda terkena dampak inflasi, namun sebaiknya Anda perhatikan beberapa spesifikasi berikut saat membelinya:


1.  Perhatikan Berat Berlian


Sama seperti emas, semakin besar dan berat suatu berlian, maka semakin tinggi harganya. Namun, satuan berlian tidak dinilai oleh gram, melainkan oleh karat. Satuan karat setara dengan 0,2 gram atau 200 mg.


Berbeda dengan emas, di mana karat digunakan untuk menentukan seberapa murni kadarnya. Pada berlian, karat digunakan untuk menentukan beratnya.


2.  Tingkat Clarity (Kejernihan)


Kejernihan atau clarity menjadi salah satu bagian terpenting dalam aspek pemilihan berlian. Pasalnya, clarity menentukan seberapa bagus dan jernih perhiasan tersebut. Tingkat kejernihan juga menjadi bukti bahwa perhiasan tersebut tidak cacat.


Perlu Anda ketahui, berlian yang cacat memiliki nilai yang lebih rendah dan kualitasnya pun lebih berada di bawah berlian dengan tingkat kejernihan yang bagus.


3.  Desain atau Tampilan Berlian


Desain perhiasan atau material berlian, juga dapat memengaruhi harga dan kualitasnya. Semakin bagus desainnya, harganya pun biasanya semakin mahal. Selain itu, desain juga bisa menambah nilai investasi dari perhiasan yang akan Anda pilih atau beli.


Ada banyak sekali desain yang saat ini tersedia di pasaran. Silahkan Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.


Kesimpulan


Perhiasan berlian tidak hanya sekedar aksesoris biasa. Perhiasan tersebut ternyata memiliki banyak sekali kelebihan yang dapat memberikan ekstra benefit bagi para pemiliknya. Maka dari itu, Anda harus mengetahui tips cara memilihnya.


Nah, itulah informasi seputar kelebihan memiliki perhiasan berlian asli. Tujuannya agar Anda bisa memilih perhiasan yang cocok untuk kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.


No comments:

Powered by Blogger.