Breaking

7 Desain Dapur Modern Berukuran 2x2

Rumah berukuran sempit sudah menjadi hal yang biasa di tengah keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah. Meskipun memiliki rumah yang sempit, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki hunian yang nyaman. Desain yang tepat menjadi hal paling penting untuk menciptakan hunian yang nyaman. Karena rumah sempit dan terbatas, maka ruangan dapur dari rumah biasanya juga lebih kecil. Anda yang memiliki dapur kecil bisa menerapkan beberapa desain dapur modern berukuran 2x2 berikut ini:


Dapur dengan Warna Abu-abu


Dapur dengan warna abu-abu memberikan konsep modern sekaligus elegan pada hunian Anda. Biasanya warna abu-abu diaplikasikan pada bagian kabinet dapur, sedangkan bagian lainnya berwarna putih. Penggunaan lemari berbentuk U bisa membantu Anda lebih mudah dalam memasak. Tambahkan tanaman di beberapa sisi dapur agar tampak lebih hijau dan segar sehingga Anda lebih bersemangat.



Dapur dengan Kayu


Tekstur natural dan unik dari material kayu menjadi kelebihan tersendiri untuk Anda. Meskipun dianggap kurang modern, namun desain dapur ini tetap sangat direkomendasikan. Anda bisa menggunakan peralatan berbahan stainless agar kesan modern tetap didapatkan. Kebanyakan orang memilih dapur dengan bahan kayu yang berwarna gelap untuk tampilan modern.


Dapur Modern Monokrom


Desain dapur modern monokrom tidak hanya mampu menampilkan kesan modern namun juga mampu menampilkan kesan mewah dan elegan. Anda bisa menggunakan kitchen set yang berwarna putih bersih. Sedangkan kursi atau beberapa furniture lainnya bisa menggunakan warna hitam. Jangan lupa menambahkan beberapa tanaman dalam pot di dekat jendela untuk membuat suasana lebih segar.


Dapur yang Digabung dengan Area Makan


Jika Anda memiliki rumah yang tidak terlalu luas, maka cara terbaik untuk membuat dapur terlihat lapang adalah dengan menggabungkannya. Dapur dan area makan merupakan dua ruangan yang saling berkaitan sehingga bisa Anda gabungkan. Area makan bisa berupa meja dan beberapa kursi. Gunakan meja multifungsi yang bisa dijadikan tempat penyimpanan peralatan-peralatan dapur.


Dapur Desain Kontemporer


Desain kontemporer tidak selalu berkesan jadul. Anda bisa membuatnya modern dengan menggunakan furniture masa kini seperti corong lampu, kran air, kursi makan, dan lain sebagainya. Elemen paling unik pada dapur berdesain kontemporer adalah dinding khusus yang berwarna hitam. Jika sudah berkeluarga dan memiliki anak, dinding tersebut bisa digunakan untuk mengekspresikan kreativitas anak.


Dapur dengan Warna Putih


Warna putih adalah warna yang sangat cocok dipilih untuk dapur berkonsep modern. Selain itu, warna putih juga bisa membuat ruangan dapur berukuran kecil menjadi lebih lebar dan lapang. Namun Anda harus rajin bersih-bersih karena dapur berwarna putih cenderung cepat kotor. Dengan dapur yang selalu bersih Anda juga akan nyaman saat memasak makanan untuk keluarga. Beri sedikit dekorasi seperti lukisan tanaman, pot bunga, dan lain sebagainya.


Dapur dengan Meja dan Kursi Bar


Jika menginginkan dapur dengan konsep modern dan casual, Anda bisa menambahkan meja dan kursi bar pada area makan yang digabung dengan dapur. Anda bisa menggunakan furniture berwarna putih untuk kesan lapang pada area dapur. Beri sedikit aksen agar tidak tampak monoton dan membosankan.


Itulah beberapa desain dapur modern yang berukuran 2x2 meter. Desain dapur ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hunian berkonsep minimalis. Anda juga bisa mendapatkan inspirasi mengenai desain dapur lainnya di Masterumah.id. Selain itu, Anda juga bisa bertanya secara langsung kepada para Master menggunakan fitur Tanya Master. Langsung saja kunjungi alamat website Masterumah.id untuk mendapatkan berbagai layanannya.

No comments:

Powered by Blogger.