Breaking

Kelebihan Investasi di Reksa Dana Syariah

Kelebihan Investasi di Reksa Dana Syariah
Reksa dana syariah

Reksadana merupakan salah satu produk investasi berupa kumpulan aset (portofolio) dari masyarakat pemodal, yang kemudian akan dikelola oleh manajer investasi yang sudah sangat profesional. Asetnya sendiri terdiri dari berbagai macam, seperti diantaranya ada saham, obligasi, deposito hingga surat-surat berharga lainnya. Nah, perlu anda ketahui juga bahwa reksa dana ini sendiri ada 2 macam, yakni ada yang berupa reksa dana konvensional dan juga ada reksa dana syariah.

Adapun salah satu yang menjadi salah satu produk reksadana yang paling diminati belakangan ini adalah investasi reksa dana syariah. Berbeda halnya dengan reksa dana konvensional, reksa dana syariah ini memiliki berbagai kelebihan sebagai berikut:


Resiko kerugian yang lebih rendah
Perlu anda ketahui bahwa setiap perusahaan yang ingin sahamnya masuk ke dalam DES ( Daftar Efek Syariah), hanya boleh mempunyai total utang yang lebih kecil daripada aset yang dimiliki oleh nasabahnya. Itu artinya, dengan jumlah total utang yang kecil tersebut maka sudah dipastikan akan menghasilkan return yang baik, karena keadaan keuangan nasabah tersebut tidak akan mengalami permasalahan yang begitu berarti.

Investasi yang sudah sesuai dengan prinsip syariah islam
Salah satu pembeda utama dari Reksa Dana syariah dengan Reksadana Konvensional adalah adanya fitur cleansing. Yang dimana fitur cleansing di Reksa Dana Syariah ini, memiliki tujuan untuk membersihkan pendapatan yang tidak sesuai dengan prinsip syariah dalam ajaran agama islam. Jadi otomatis investasi reksa dana yang akan anda lakukan di reksa dana syariah ini, sudah dijamin tidak akan melenceng dari prinsip syariah islam.

Investasi yang sudah terjamin keamanannya
Perlu anda ketahui bahwa investasi reksa dana syariah ini sudah berada dalam pengawasan OJK dan juga Dewan Pengawas Syariah (DPS). Dengan begitu anda dana yang anda investasikan di reksadana syariah ini, tidak akan dipersalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Nah, bila pun anda sudah berminat untuk berinvestasi reksa dana syariah ini, maka sebagai bahan rekomendasi, sebaiknya anda memilih produk investasi reksa dana syariah dari Manulife.

No comments:

Powered by Blogger.