Breaking

Cara Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit

Kartu Kredit

Mengajukan aplikasi untuk membuat kartu kredit bukanlah perkara yang sulit apalagi di era internet sekarang ini. Hampir semua Bank memiliki situs resmi yang berisikan segala informasi serta keterangan yang diperlukan oleh seorang calon pemilik kartu. Mulai dari jenis kartu yang diinginkan, biaya yang diperlukan hingga jumlah limit atau plafon yang diterima. Tentu, hal ini harus dipelajari terlebih dahulu agar kedepannya bisa mempermudah dalam menyiapkan segala dokumen yang diperlukan.

Namun yang pasti, hampir semua Bank memberikan persyaratan yang rata rata sama atau standar seperti KTP, KK dan slip gaji atau rekening tabungan 3 bulan. Adapun dokumen tersebut diperlukan sebagai data yang nantinya akan disimpan oleh Bank dan sebagai penentu layak tidaknya untuk memiliki kartu kredit.

Kartu Kredit
Kemudian, memberikan data yang diperlukan seperti nama, alamat, nomor yang bisa dihubungi, pekerjaan hingga hubungan saudara dekat. Tentu, kesemuanya ini harus diberikan secara benar sehingga saat dilakukan survei pihak Bank tidak menemukan kesulitan. Ingat, semakin sulit untuk dihubungi atau diverifikasi maka besar kemungkinan aplikasi Anda tidak disetujui.

Sekali lagi, untuk mengajukan aplikasi kartu ini bisa dilakukan secara online dimana pengiriman dokumen pun bisa dilakukan dengan menscan. Proses ini terbilang mudah dibandingkan harus mendatangi kantor Bank terdekat dimana proses antrian bisa saja panjang. Atau, memberi data pada agen yang terkadang harus di cek terlebih dahulu apakah benar atau tidak.

Setelah mengisi data dan mengirimkan dokumen yang diperlukan maka langkah selanjutnya adalah menunggu. Ya, dalam rentang waktu kerja yang ada biasanya pihak Bank akan mulai memverifikasi data yang diberikan. Apakah riwayat kredit tergolong aman atau justru pernah bermasalah.

Oh ya, sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit ada baiknya Anda mempertimbangkan jenis kartu yang nantinya akan diterima. Artinya, sesuaikan dengan kebutuhan yang memang Anda perlukan misalnya saja Anda sering bepergian maka sebaiknya pilih Bank yang mampu menawarkan fasilitas ini. Atau, Anda seorang ibu rumah tangga yang setiap bulannya harus belanja kebutuhan rumah tangga maka carilah kartu kredit yang memberikan banyak promo atau diskon.

No comments:

Powered by Blogger.