Breaking

Manfaat Menjadi Anggota Kamar Dagang Indonesia

Image result for kadin dagang

Seiring berkembangnya zaman menjadikan dunia dagang di Indonesia juga kian berkembang. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya sektor industri dan perdagangan yang menawarkan berbagai jenis produk untuk kebutuhan masyarakat. Tentunya agar para pelaku perdagangan dan industri tersebut semakin berkembang dan maju maka dibutuhkan sebuah jaringan usaha yang di dalamnya berisi para pemilik usaha. Untuk itulah di Indonesia telah hadir kamar dagang Indonesia dengan jumlah anggota yang banyak dan beragam. Kamar dagang ini memiliki visi dan misi dengan struktur organisasi yang jelas.

Saat ini di Indonesia terdapat sebuah organisasi dagang dan industri yang diberi nama Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau disingkat KADIN. Dengan bergabung bersama kamar dagang ini maka masing-masing anggota bisa merasakan berbagai manfaat. Tentu manfaat tersebut sangat berguna demi kemajuan sektor perdagangan dan industri pada umumnya dan usaha yang dikembangkan pada khususnya.

Image result for kadin dagang

Dengan bergabung bersama Kamar dagang Indonesia maka akan ada berbagai manfaat yang bisa anda rasakan diantaranya sebagai berikut.
  1. Memperoleh informasi mengenai peluang bisnis yang ada di dalam maupun luar negeri.
  2. Memperoleh informasi mengenai data perusahaan atau bidang usaha anggota KADIN lainnya.
  3. Memperoleh kesempatan untuk mengikuti pendidikan serta pelatihan, misi dagang, pameran, kontak bisnis, seminar, diskusi panel, lokakarya dan lain sebagainya.
  4. Dapat memperoleh bimbingan, bantuan serta perlindungan hukum.
  5. Memperoleh surat keterangan yang bermanfaat demi kelancaran usahanya. Seperti Surat Rekomendasi untuk mendukung kegiatan usaha dari perusahaan, Surat Keterangan Kinerja Baik, dan jenis surat keterangan lain yang berhubungan dengan keanggotaan KADIN.
  6. Menjalin hubungan bisnis nasional maupun internasional.
  7. Memperoleh kesempatan untuk mendapatkan layanan melalui media SMS atau media lainnya dari INFOKOM KADIN.
  8. Mendapatkan penyuluhan mengenai perpajakan melalui klinik pajak.
  9. Data perusahaannya akan diinformasikan dalam website resmi KADIN sehingga bisa menjadi sebuah ajang promosi.
  10. Pelayanan untuk penerbitan rekomendasi Surat Keterangan Asal Barang maupun legalisasi dokumen kegiatan usaha luar negeri sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat menjadi anggota kamar dagang Indonesia yang bisa menambah wawasan anda. Melalui informasi di atas bagi para pelaku usaha, kini tak perlu ragu bergabung dengan kamar dagang di Indonesia. Sebab akan ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bergabung menjadi anggota. 

No comments:

Powered by Blogger.