Breaking

Aneka Material Untuk Lantai Rumah

Related image

Lantai dalam sebuah rumah memang sangat penting. Bagaimana tidak lantai selalu dijadikan pijakan,  dan pastinya pijakan dalam rumah harus selalu nyaman. Ada berbagai jenis material yang biasanya digunakan untuk lantai rumah.  Dari yang biasa saja sampai yang mewah seperti misalnya keramik granit artistik. Untuk menjamin kenyamanan lantai di rumah anda sebaiknya sebelum memilih material yang bagus dan sesuai dengan konsep rumah anda,  anda harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana kelebihan dan kekurangan dari jenis jenis  material lantai.  

Berikut ini aneka jenis material lantai di antaranya adalah :

1. Kayu

Material kayu memang sudah sejak zaman dahulu digunakan untuk sebagai bahan dasar lantai rumah. Hanya saja seiring berjalannya waktu penggunaan kayu untuk lantai rumah sudah semakin jarang. Orang orang sekarang kebanyakan menggunakan keramik untuk lantai.  Kelebihan dari material kayu adalah artistik atau sangat bagus untuk kesan rumah klasik,  selain itu kayu juga memberikan kesan sejuk atau tidak panas. 

Related image

Namun kekurangan dari material kayu ini adalah perawatannya harus ekstra,  lantai harus dilap dengan kain yang tidak terlalu basah supaya tetap kinclong.  Selain  itu juga material kayu mudah rapuh dan berjamur,  sehingga sangat memerlukan perhatian yang ekstra dalam perawatannya. Sampai saat ini yang masih menggunakan lantai kayu biasanya adalah rumah rumah di kampung dan rumah rumah adat. 

2. Keramik

Keramik adalah material lantai yang paling lumrah digunakan saat ini.  Selain pemasangannya cepat ,harganya juga bisa lebih murah dibandingkan dengan material kayu.  Sedangkan untuk jenis keramik itu sendiri banyak dari keramik biasa sampai dengan keramik mewah seperti keramik granit artistik. 

Kelebihan bahan keramik ini mudah dibersihkan,  membuat rumah menjadi terkesan lebih rapih bersih dan mewah pastinya, keramik juga membuat rumah lebih berwarna dengan keragaman jenisnya. Namun keramik mudah pecah dan retak jika terkena tekanan suhu udara atau tertimpa benda yang lebih berat massanya. 

Itulah beberapa material atau bahan yang biasanya digunakan untuk lantai rumah,  kayu dan keramik yang memang paling banyak dan lumrah digunakan untuk lantai rumah. 

No comments:

Powered by Blogger.