Breaking

Ciri Wanita Tidak Subur Secara Fisik

kalender kesuburan
Anda sudah lama berupaya untuk memiliki momongan, konsultasi ke sana-sini, mengikuti kalender kesuburan tapi tidak kunjung berhasil memiliki keturunan, hal yang sama semua pasangan cemaskan. Semua masalah Bunda hampir semua wanita lain rasakan coba sikapi dengan tetap berdoa, sabar dan terus berupaya seperti mencoba femometer alat pemantau kesuburan untuk yang merencanakan kehamilan Anda.

Mungkin Bunda bertanya mungkinkah salah satu dari pasangan tidak subur? Jika melihat kalender kesuburan memang sudah waktunya? Untuk mengetahui subur atau tidaknya seseorang, Anda bisa melakukan serangkaian tes yang dilakukan oleh dokter di bidangnya. Bisakah kita mengenali informasi ketidaksuburan tersebut? Mari Bun, kenali ciri-ciri wanita tidak subur yang sekilas bisa dilihat secara fisik.
kalender kesuburan
Siklus menstruasi cenderung tidak teratur. 

Umumnya siklus menstruasi wanita berkisar sekitar 28 hari sampai 35 hari akan tetapi keadaan tersebut tidak selalu sama atau berbeda-beda setiap wanita. Keadaan abnormal menstruasi dalam medis bisa disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon sindrom ovarium polikistik (PCOS). PCOS adalah kondisi di mana folikel kecil di ovarium tidak berkembang menjadi folikel matang guna melepaskan telur itulah yang membuat Anda sulit untuk hamil.

Sakit menstruasi yang hebat. 

Semua wanita menstruasi memang akan mengalami rasa sakit menstruasi akan tetapi ada juga sebagian wanita yang disertai rasa sakit hebat. Terkadang hal tersebut belum pasti dikatakan sebagai indikator ketidaksuburan, baiknya hal tersebut bisa menjadi informasi ketidaknormalan menstruasi Anda.

Ketidakstabilan berat badan dengan drastis. 

Kenaikan berat badan tidak terduga dengan kondisi naik drastis atau  turun drastis, boleh jadi merupakan ciri yang mengakibatkan ketidaksuburan, mengapa? Boleh jadi dipengaruhi PCOS (sindrom ovarium polikistik) berdampak pada kondisi tubuh mengalami ketidakseimbangan hormon.

Memang umumnya wanita mana yang tidak ingin memiliki keturunan. Terkadang sebagian wanita ada yang mengalami hal tersebut. Dengan mengenali ciri-ciri ketidaksuburan menjadikan Anda lebih waspada dan selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda. 

Tidak sedikit kalender kesuburan menjadi acuan wanita yang ingin memiliki keturunan tetapi Anda juga harap memperhatikan informasi yang mungkin menyebabkan Anda tidak subur. Selain itu upaya lain yang bisa Anda lakukan ialah siap sedia fermometer sebagai indikator kesuburan Anda.

No comments:

Powered by Blogger.