Breaking

Tips Menjaga Janin Agar Tetap Sehat Dan Berkembang Dengan Baik

Image result for Tips Menjaga Janin Agar Tetap Sehat Dan Berkembang Dengan Baik
Hi Moms, selamat ya buat kehamilannya! Apakah ini kehamilan yang pertama? Pasti rasanya campur aduk ya Moms. Namun pada umumnya ibu muda yang baru pertama kali hamil masih minim infomtentang kehamilan. Untuk itu saya ingin mengajak Moms untuk berkunjung ke websitenya Bidan Sela. Disana kita akan memperoleh berbagai informasi mengenai kehamilan. Namun kami juga ingin memberikan informasi sedikit untuk anda agar janin yang di dalam kandungan tetap sehat dan berkembang dengan baik, diantaranya:

1. Periksa secara rutin

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah rutin memeriksakan kandungan anda pada dokter atau ahlinya. Ini sangat penting dilakukan agar Moms dapat mengetahui kondisi janin yang ada di dalam kandungan tetap berkembang dengan baik. 

Image result for Tips Menjaga Janin Agar Tetap Sehat Dan Berkembang Dengan Baik

2. Pola makan yang baik

Jika yang tadinya Moms suka makan-makanan yang cepat saji, alangkah lebih baik anda mengubah kebiasaan tersebut. Pilihlah makanan yang sehat seperti sayuran, buah-buahan dan protein yang alami. Hal ini bertujuan agar janin memperoleh nutrisi yang baik dan dapat berkembang dengan optimal. Hindari juga rokok dan alkohol ya Moms, kedua kebiasaan tersebut sangat jelas dilarang untuk ibu hamil. 

3. Olahraga

Jangan hanya karena hamil, menjadi alasan Moms jadi malas berolahraga ya. Olahraga sangat penting bahkan untuk ibu hamil. Hal ini bermanfaat untuk menjaga metabolisme tubuh dengan baik, dan memperlancar saat persalinan nanti. Tidak perlu yang berat, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, senam ibu hamil dan olahraga yang aman untuk ibu hamil lainnya.

4. Hindari kontak dengan bahan kimia yang beresiko

Hal ini bisa kita perhatikan dari kosmetik yang Moms pakai. Selama kehamilan, lebih baik hindari kosmetik yang mengandung bahan kimia seperti merkuri dan lain sebagainya. Hal ini sangat membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Untuk itu pilihlah kosmetik herbal yang aman untuk janian ya Moms.

Itulah beberapa tips untuk menjaga janin tetap sehat dan berkembang dengan baik. Pantau selalu usia janin nya ya Moms, dengan begitu Moms bisa mengetahui perkembangan janin juga bagaimana cara merawatnya dengan baik.

No comments:

Powered by Blogger.