Breaking

Ide Menata Ruang Keluarga yang Sempit

Ide Menata Ruang Keluarga yang Sempit
Menata ruang keluarga
Ruang keluarga adalah salah satu tempat hunian yang di mana seluruh para penghuni rumah berkumpul dan bercengkrama di sana. Bisa juga digunakan untuk saling berbincang - bincang satu diantaranya misalkan dengan para tamu atau kerabat terdekat Anda. Kita juga bisa melewatkan waktu sendiri untuk menonton film kesayangan atau membaca Koran dan sekedar ruang untuk ngopi santai pada waktu pagi hari. 

Pada artikel ini ada beberapa ide tentang bagaimana cara menata ruang keluarga yang sempit menjadi lebih efektif dan efesien, tentunya tampak nyaman. Mari kita ulas beberapa ide di bawah ini:

Sedikit Elemen Sederhana
Dinding bernuansa netral dapat dipadukan dengan furniture ikea beraksen sederhana dan goresan tangan monokrom.


Panel kayu
Untuk menata ruang keluarga ini paduan dinding putih dan panel kayu menghasilkan suasana hangat dan menyenangkan. Pasti nyaman rasanya duduk-duduk di sini setelah kehujanan dalam perjalanan pulang dari tempat kerja.

Dinding Putih dan Jendela Besar
Warna putih meningkatkan persepsi terhadap luas sebuah ruangan. Ruang tamu ini adalah contoh sempurna. Lihat, furnitur yang juga berwarna putih dan jendela kaca besar membuat ruangan ini terkesan lebih terang dan lapang.

Gaya Rustic
Terapkan gaya rustic dalam menata ruang keluarga. Hal ini jika ruang keluarga dikelilingi taman asri, atau panorama yang indah. Mengapa? Ini karena gaya rustic dapat menjaga keterkaitan antara suasana di dalam dan di luar ruangan.

Warna kuning
Pilihan warna yang tepat bisa membawa suasana segar dan ceria di ruang keluarga. Apalagi jika menggunakan warna kuning untuk sofa dan kursi berlengan, seperti pada gambar ini.

Furniture Multifungsi
Inilah solusi terbaik buat mengatasi masalah keterbatasan ruang. Kursi ottoman bisa digunakan sebagai meja, kursi, atau tempat meluruskan kaki. Kita tak perlu lagi memenuhi ruangan ini dengan furnitur lainnya.

Terhubung Dengan Ruangan Lain
Dalam menata ruang keluarga, partisi kayu berfungsi sebagai pemisah ruangan. Namun elemen ini tidak menghalangi pandangan ke ruang di sebelahnya. Cahaya dan sirkulasi udara pun jadi lebih merata, membuat ruangan jadi lebih nyaman dan menyehatkan.

No comments:

Powered by Blogger.