Hanya tahu cara membuat iklan di Google saja tidak akan cukup jika Anda ingin iklan tersebut sukses mengundang pengunjung. Jika ingin orang-orang yang melihat datang ke website Anda, dan menjadi terkonversi karena mereka akhirnya membeli produk Anda, ada banyak hal yang harus Anda kalkulasikan dan periksa di dalamnya. Memberikan keyakinan pada calon pembeli bahwa produk Anda memang bisa diandalkan dan terpercaya adalah salah satunya.

Caranya bagaimana? Bukankah iklan di Google Adwords hanya menampilkan iklan dan teks saja tanpa adanya kesempatan review? Jangan salah dulu. Ternyata ada banyak add-on pihak ketiga yang bisa membuat Anda menampilkan rating untuk bisnis Anda, dengan sumber yang terpercaya. Melihat situs Anda mendapatkan 4,5 bintang dari total 5 bintang akan membuat pengunjung cenderung mau mempertimbangkan bisnis Anda.

Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang rating di Adwords. Perhatikan informasi dan tips buat iklan di Google ini:

1.       Rating seller vs produk
Ketahui dulu bahwa ada 2 macam rating yang ada. Seller menandakan Anda adalah penjual yang bisa dipercaya, dan produk berarti barang yang Anda jual memang berkualitas. Bintang yang tampak di iklan Anda biasanya adalah mengenai seller rating.

2.       Mempengaruhi Quality Score
Semakin tinggi rating yang Anda peroleh, maka semakin tinggi pula Quality Score Anda, dan itu berarti semakin membuat orang percaya kepada Anda. Hal yang sebaliknya pun berlaku.

3.       Minta pembeli untuk review produk
Sehabis Anda berhasil menjual setiap produk, berilah kesempatan pada pembeli untuk melakukan review pada produk Anda.

4.       Berbicara kepada pelanggan
Anda sudah mempunyai beberapa pelanggan? Minta mereka menuliskan review untuk Anda. Jika sudah saling kenal, biasanya mereka cenderung menuliskan review positif.

Seperti juga di tempat-tempat beriklan yang lain, cara membuat iklan di Google yang efektif pun harus mengandung review agar semakin banyak orang yang percaya kepada Anda. Untuk memastikan Anda mendapatkan review, baik atau buruk, Anda akan memerlukan agensi pemasaran digital. Partner Iklan akan membantu Anda melakukan set up yang sesuai, dan juga membantu dalam membalas review yang masuk.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top