Dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, mobilitas orang makin tinggi sehingga banyak orang akan menyukai sesuatu yang cepat. Untuk memenuhi kebutuhan inilah, salah satu inovasi pengembangan jaringan internet 4G pun telah dilakukan. Apa itu jaringan 4G? Apa saja kelebihan jaringan 4G di Indonesia? Untuk anda yang ingin tahu lebih banyak mengenai jaringan 4G, anda simak ulasan singkatnya yang ada pada paragraf berikut ini.

Jaringan 4G atau biasa disebut juga dengan jaringan 4G LTE adalah jaringan internet generasi keempat. Setelah generasi sebelumnya yaitu 3G, kini jaringan generasi keempat ini telah banyak dinikmati orang, salah satunya di Indonesia. Tentu saja, respon yang diberikan cukuplah baik karena ada beberapa kelebihan jaringan 4G di Indonesia.

1. Lebih Cepat

Kelebihan yang pertama adalah jaringan 4G LTE di Indonesia dan juga di negara lainnya tentu saja lebih cepat jika dibandingkan dengan jaringan internet generasi sebelumnya. Untuk Indonesia sendiri, masyarakat bisa menikmatinya dengan kecepatan 1800 MHz. Kecepatan ini memungkinkan banyak orang untuk melakukan streaming dan juga download file dengan cepat. 

2. Banyak Operator Selular yang Tawarkan Jaringan 4G

Karena lebih baik daripada jaringan 3G, banyak operator seluler di Indonesia yang menawarkan jaringan 4G LTE ini sehingga akan makin banyak orang Indonesia yang bisa nikmati layanan kecepatan internet yang lebih cepat. Hal ini tentu saja membuat orang Indonesia tidak usah bingung untuk dapatkan jaringan internet yang lebih baik. 

Jika berbicara mengenai operator seluler di Indonesia, salah satu operator seluler yang menginovasikan produknya dengan penambahan layanan jaringan 4G LTE yang satu ini ialah Indosat Ooredoo. Operator seluler ini tawarkan berbagai paket internet menarik dengan jaringan 4G yang cepat. Tentu saja, dengan penawaran yang diberikan, akan mempermudah pelanggan Indonesia untuk merasakan kecepatan jaringan 4G. Setidaknya telah ada beberapa puluh kota di Indonesia yang telah bisa menikmati internet cepat dan akan terus diperluas agar kelebihan jaringan 4G di Indonesia dapat didapatkan secara merata di setiap wilayah. 

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top