Memiliki sebuah blog dengan domain dan hosting sendiri merupakan suatu kebanggaan untuk setiap blogger. Pastinya, prestise juga akan semakin meningkat jika domain yang melekat di blog atau situs milik Anda sudah menempel embel-embel semacam .com, .tk, .net dan lain sebagainya. Karena hal seperti ini menjadi bukti bahwa situs yang Anda kelola adalah situs profesional. Bukan hanya domain, bahkan hosting murah Indonesia menjadi sesuatu yang mendukung hal-hal seperti ini.

Memang pada awalnya Anda bermain blog (nge-blog), memanfaatkan layanan blog gratisan adalah sebuah solusi jitu bagi para pemula. Banyak juga blog gratis yang menyediakan layanan blog secara gratis seperti misalnya wodrpress.com, blogspot.com dan lain sebagainya. Hanya saja jika Anda lebih memilih untuk menggunakan domain gratisan pastinya akan ada kekurangan serta kelebihan sendiri. Contohnya adalah tidak perlu mengeluarkan budget untuk membiayai blog karena Anda mendapat blog tersebut secara gratisan.

Jika hosting sendiri berbeda dengan domain, dimana hosting adalah tempat untuk menyimpan data situs Anda di dalam internet sehingga dapat diakses oleh semua orang. Jika ingin dionlinekan maka harus disimpan ke dalam sebuah tempat yang dikenal dengan host. Meskipun saat ini masih banyak juga media penyimpanan gratis di Google, akan tetapi penyimpanan berbayar tentu saja jauh lebih baik untuk sebuah situs profesional. Setidaknya hosting harga murah Indonesia cukup membantu jika Anda memang belum memiliki dana khusus guna membiayai blog.

Adapun keuntungan dari memiliki hosting sendiri, meskipun hanya hosting murah Indonesia adalah sebagai berikut ini:
  1. Lebih leluasa dalam mengatur file yang akan Anda bagikan.
  2. Semakin besar hosting berbayar Anda, semakin besar juga data yang dapat Anda simpan di internet.
  3. Tidak perlu repot menunggu upload data untuk bisa ditemukan di internet.
  4. Bisnis online akan terasa lebih mudah dan praktis.
  5. Dengan host berbayar, terutama hosting unlimited memberikan peluang besar pada bisnis online Anda untuk terus berkembang diantara pesaing lainnya dengan pangsa pasar sesama target lokal.


Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top