Ketika ingin memiliki sebuah website, seseorang terkadang dihadapkan kendala mengenai pemilihan hosting. Saat ini banyak tempat, termasuk CloudKilat, yang menawarkan hosting murah yang berkualitas ataupun berbagai jenis hosting yang dapat digunakan sebagai ‘rumah’ untuk menyimpan data dari file website Anda. Akan tetapi, tidak semua yang ditawarkan dalam hosting dapat Anda pergunakan atau Anda manfaatkan.

Jika Anda ingin memilih hosting, walaupun hosting harga murah atau hosting yang mahal, Anda harus memperhatikan kebutuhan space dan bandwidth yang Anda perlukan untuk membangun sebuah website. Banyak jumlah file yang tersimpan, tergantung pada jumlah text, gambar, video atau audio yang Anda upload ke website Anda. Tidak hanya tergantung pada jumlah file, akan tetapi tergantung juga pada jumlah pengunjung yang datang ke website Anda. Semakin banyak pengunjung, maka Anda memerlukan bandwidth yang lebih besar atau unlimited.

Perhatikan mengenai fasilitas dan juga layanan yang ditawarkan. Biasanya, perbedaannya terletak pada ketersediaan software di hosting tersebut. Tidak semua hosting dapat memberikan support bagi elemen yang hendak Anda gunakan dalam suatu website. Sehingga, pilih yang menyediakan layanan dan fasilitas yang dapat memberikan suport secara penuh sehingga mengurangi masalah dari website yang Anda kelola.

Ketika Anda ingin membeli hosting, Anda harus mempertimbangkan mengenai target atau sasaran dari website Anda. Jika sasaran Anda adalah pengguna internet dari dalam negeri, Anda dapat menggunakan server lokal atau server IIX agar lebih hemat, akan tetapi jika sasaran Anda adalah pengguna dari luar negeri, Anda dapat memilih server US atau server Amerika. Selain itu, tentukan hosting yang sesuai dengan keuangan atau budget Anda. Jika Anda hanya memiliki keuangan yang sedikit, Anda dapat mempergunakan hosting murah atau dengan menyewa hosting agar website Anda tetap berjalan dan bekerja. Pilih paket yang terjangkau yang sesuai dengan layanan dan fasilitas yang diberikan. Biasanya, pihak yang menawarkan paket hosting akan memberikan penawaran untuk pembiayaan dari paket hosting yang disediakan biasanya per tiap bulan atau per tahunnya.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top