Manfaat Beras Merah Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh - Pada umumnya nasi yang terbuat dari beras putih merupakan makanan yang baik bagi kesehatan kita semua karena memiliki kandungan yang bermanfaat yakni asam amino, serat, vitamin B dan karbohidrat komplek. Pada dasarnya beras merah masih merupakan satu varietas yang sama akan tetapi secara kasat mata dapat kita bedakan melalui warna dimana keduanya memiliki perbedaaan yang cukup tampak jelas. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari makanan tersebut seperti beras merah untuk diet atau membantu program penurunan berat badan bagi penderita obesitas dan berbagai manfaat lainnya yang tentunya akan sangat baik bagi tubuh kita. Jika kita bandingkan secara harga, beras tersebut lebih mahal dari beras yang sering kita konsumsi sebagai nasi.

Manfaat Beras Merah Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh


Menkonsumsi beras merah untuk diet dapat anda lakukan dengan cara mengganti nasi yang biasa kita pergunakan untuk makan dengan beras tersebut. Akan tetapi makanan yang satu ini memiliki kesulitan tersendiri dalam memasaknya karena bagi yang belum terbiasa akan cukup sulit juga jika kita bandingkan dengan memasak nasi yang terbilang cukup mudah. Selain itu rasanya sedikit berbeda dengan nasi yang biasa kita makan sehari-hari. Jika kita lihat secara gizi, jenis ini jika dimasak untuk dikonsumsi sehari-hari memiliki kandungan yang lebih baik daripada  nasi karena mengandung zat yang banyak dikenal oleh para ahli gizi dan kesehatan sebagai antosianin. Bahkan senyawa yang ada pada warna merahnya tersebut merupakan lapisan yang mengandung manfaat sebagai zat antioksidan, antiglisemik tinggi yang sangat baik bagi penderita diabetes serta antikanker.


Selain itu ada beberapa manfaat lainnya yang dapat kita peroleh dengan mengkonsumsi makanan tersebut seperti pencegahan penyakit jantung karena kandungan seratnya yang sangat tinggi akan memberikan beberapa perlindungan bagi penyakit kardiovaskular. Kandungan lainnya yang memiliki manfaat besar yakni untuk menurunkan kolesterol jahat pada tubuh, mengontrol kadar gula pada darah, mencegah sembelit dan tentunya menjaga berat badan yang sehat dan ideal bagi setiap orang karena sudah terbukti dengan diet tinggi serat akan membantu setiap orang yang tengah diet tersebut agar dapat mengenyangkan perutnya lebih lama.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top