Sistem operasi berbasis Android memang menjadi yang cukup populer akhir-akhir ini, semakin banyak yang menggunakan begitu juga dengan tawaran aplikasi-aplikasi bermanfaat terbarunya. Seperti dengan hadirnya aplikasi keuangan Android. Beberapa diantara Anda mungkin sudah pernah melihat atau bahkan pernah menggunakannya untuk mengatur masalah keuangan. Segala macam hal yang berhubungan dengan keuangan memang menjadi masalah yang sangat krusial. Terlalu boros, tak tau kemana uang yang dimiliki pergi dan juga sering kali mengalami krisis bahkan di awal bukan.

Dengan hadirnya aplikasi keuangan untuk Android ini kamu bisa melakukan pembukuan sederhana hanya dengan mengandalkan smartphone yang dimiliki. Tak perlu melakukan pencatatan di buku bahkan harus repot menghitung satu-satu. Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut, berikut ini caranya:
  1. Mulailah dengan mendownload aplikasi tersebut, ada banyak sekali tempat yang bisa kamu tuju dengan jenis aplikasi yang beragam, salah satunya adalah di play store.
  2. Buka aplikasi yang sudah kamu download kemudian lanjutkan dengan menginstal, membutuhkan waktu beberapa menit saja pada proses yang satu ini.
  3. Anda selanjutnya bisa mendaftar, namun koneksi internet juga harus bagus jika ingin mendaftar secara cepat. Paling tidak kamu akan disuruh untuk mengisi data seperti email, password, nama dan sejenisnya.
  4. Lanjutkan dengan membuka email, nantinya pihak penyedia layanan akan memberikan kode untuk melakukan verifikasi.
  5. Buka kembali aplikasi tersebut dan atur, masukkan kode verifikasi yang memang kamu butuhkan .
  6. Selanjutnya kamu bisa langsung login untuk memeriksa apakah Anda sudah termasuk dalam member atau belum.
  7. Jika sudah bisa selanjutnya hanya tinggal menggunakan menu-menu pembukuan yang tersedia, isi semua transaksi pengeluaran yang telah kamu lakukan tiap harinya, nama nominal dan sejenisnya. Dari sini nantinya Anda bisa melihat jumlah anggaran yang sudah digunakan begitu juga dengan pengontrolannya.
Sangat mudah dan memberikan banyak sekali manfaat bukan, kamu bisa menggunakannya sebagai pengaturan keuangan rumah tangga. Aplikasi keuangan Android ini hadir dalam berbagai jenis namun umumnya menu relatif sama.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top