Breaking

Cara Merawat Anak Anjing dengan Baik dan Mudah

Anjing merupakan salah satu binatang lucu dan juga menggemaskan. Banyak orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia yang memilih binatang berkaki empat ini sebagai hewan peliharaannya. Biasanya orang memeliharanya sejak anjing tersebut masih anakan dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah agar lebih mudah dilatih. Jika Anda juga berniat untuk mengadopsi anakan anjing, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui cara merawat anak anjing dengan tepat agar mereka tetap sehat dan tumbuh secara ideal.


Cara Merawat Anak Anjing


Pada umumnya, orang memang lebih senang memelihara anjing sejak bayi. Selain karena lucu, anjing akan lebih mudah akrab dengan pemilik karena terbiasa bersama. Terdapat kiat khusus dalam merawat anak anjing, diantaranya:


Memandikan Dengan Rutin


Salah satu cara merawat anak anjing dengan baik adalah rajin memandikannya secara rutin. Untuk memandikan anak anjing, sebaiknya menggunakan air hangat. Karena anjing usia dini butuh kehangatan. Selain itu, air hangat juga memiliki sensasi memijat serta kemampuan untuk membuka pori yang dapat membuat tubuh anjing lebih bersih karena kotoran keluar dari kulit yang terbuka.



Pada saat memandikan anak anjing, pijatlah tubuhnya secara perlahan sembari diusapkan sabun atau shampoo khusus anjing ke seluruh permukaan tubuhnya. Kemudian usap pelan sambil digosok untuk merontokkan bulu yang sudah lama, sehingga tumbuh bulu baru yang lebih sehat. Kemudian basuh hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang dilanjutkan menggunakan hair dryer.


Makanan dan Minuman Harus Terjaga


Gizi yang baik tentu akan membuat anjing tumbuh kembang dengan baik. Oleh karena itu, pastikan beri minuman dan makanan bergizi untuk mereka. Dalam merawat anak anjing harus diimbangi juga dengan pemberian ransum yang cukup. Anak anjing perlu diberikan susu secara khusus. Anda bisa menggunakan botol atau diletakkan pada wadah jika mereka sudah bisa minum sendiri. Selain susu. Anda juga bisa menyiapkan air putih matang ke dalam wadah minum agar sewaktu-waktu anjing bisa mengambil minumannya.


Untuk makanan, Anda bisa memberikan mereka produk dari Royal Canin yang dilengkapi dengan kombinasi nutrisi dan protein berkualitas tinggi serta probiotik untuk mendukung kesehatan pencernaan dan keseimbangan flora usus, yang berkontribusi pada kualitas tinja yang baik. 


Nah, bagi Anda yang berniat mengadopsi anakan anjing, perhatikan kiat mudah di atas, ya!

No comments:

Powered by Blogger.