Breaking

Tips Membeli Anting Berlian Asli untuk Pemula



Anda berencana membeli anting berlian asli? Tapi belum tahu bagaimana cara membeli berlian yang baik dan benar? Nah, di artikel ini kami akan mencoba membantu Anda dengan memandu cara membeli perhiasan berlian agar bisa menemukan perhiasan yang terjamin baik dari segi keaslian maupun kualitasnya.

Tips yang akan kami coba paparkan disini tergolong mudah sekali diaplikasikan. Jadi, silahkan siak artikel ini hingga selesai agar Anda bisa membeli produk yang benar-benar terjamin baik dari segi kualitas maupun keasliannya.



1.  Kenali Ciri-Ciri Berlian Asli

Pertama-tama, bekali diri Anda dengan pengetahuan sederhana tentang keaslian berlian. Sebenarnya, untuk mengetahui keaslian berlian tersebut tidak membutuhkan pengetahuan yang mendalam. Anda bisa mengetahuinya dengan cara sederhana.

Contoh kecilnya yaitu, berlian asli memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan berlian imitasi. Selain itu, berlian asli juga merupakan batu alam yang artinya tidak mudah tergores dan tidak berubah bentuk maupun warna ketika dibakar.

Berlian asli juga cenderung lebih indah dan menawan dibandingkan dengan berlian imitasi. Pasalnya berlian imitasi terbuat dari bahan berupa plastik yang mudah kusam.

2.  Meminta Penjual Membuktikan Keasliannya

Cara yang satu ini bisa menjadi cara yang paling tepat untuk yang baru pertama kali membeli perhiasan berlian. Carilah tempat atau toko perhiasan yang siap membuktikan keaslian berlian yang mereka jual.

Ada dua cara yang biasanya dilakukan oleh toko perhiasan untuk menunjukkan keaslian berlian yang mereka tawarkan. Pertama yaitu melalui sertifikat perhiasannya, dan yang kedua menggunakan alat bernama diamond selector yang bisa membuktikan keaslian berlian secara instan.

3.  Perhatikan Modelnya

Selain kualitasnya, pastikan juga Anda menilai juga dari aspek estetikanya. Nilai estetika pada perhiasan bisa dilihat dari desainnya. Model atau desain ini sangat penting karena dengan memilih model yang sesuai dengan karakteristik atau selera Anda bisa membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri.

Saat ini ada banyak desain yang tersedia mulai dari desain-desain yang modern, vintage, klasik dan masih banyak lainnya. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing.

4.  Memilih Material yang Sesuai

Selain berlian, Anda juga harus memperhatikan material yang digunakan pada anting yang akan dibeli. Saat ini ada cukup banyak jenis material yang bisa Anda pilih mulai dari perak, platinum hingga emas. Namun kami menyarankan Anda untuk memilih material emas saja.

Ada beberapa material emas yang bisa Anda pilih mulai dari emas kuning, white gold hingga rose gold. Material emas tidak hanya memukau namun juga memiliki nilai investasi dibandingkan dengan material lain.

5.  Memilih Perhiasan dari Brand Ternama

Untuk yang suka dengan model atau desain yang unik, kami menyarankan Anda untuk memilih perhiasan seperti anting dari brand ternama Mondial. Brand yang satu ini hanya menyediakan perhiasan berkualitas premium saja.

Anda bisa memilih berbagai macam perhiasan selain anting di Mondial. Kualitas berlian dan materialnya pun tidak perlu diragukan kembali. Inilah yang menjadi salah satu keunggulannya.

Kesimpulan

Anting merupakan perhiasan yang banyak disukai dan menjadi pilihan perhiasan paling populer bagi para perempuan. Untuk yang ingin membeli anting berlian yang keasliannya terjamin, Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting agar bisa mendapatkan kualitas yang terjamin.

Itulah beberapa informasi seputar tips memilih anting berlian asli yang baik dan benar untuk yang saat ini berencana membelinya. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin membelinya.

No comments:

Powered by Blogger.