Breaking

Tips Menghemat Biaya Perawatan Kucing

Pencinta kucing sebenarnya tidak terlalu memikirkan betapa mahalnya biaya perawatan kucing. Mereka ingin kucing kesayangan mendapatkan perawatan dan perlakuan terbaik untuk meningkatkan harapan hidup. Biaya perawatan untuk kucing sendiri terdiri dari makanan, kandang, grooming, vaksinasi, vitamin, dan biaya dokter hewan.


Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memelihara kucing secara hemat. Jadi mungkin Anda bisa memelihara beberapa kucing sekaligus karena hemat. Langsung saja, inilah tipsnya:


Menjadi Member di Petshop


Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjadi member di petshop. Beberapa petshop terkadang memiliki sistem member yang tentu saja menawarkan keuntungan untuk membernya. Beberapa keuntungannya seperti diskon atau potongan harga, buy 1 get 1, dan keuntungan khusus lainnya. Dengan keuntungan tersebut, maka Anda bisa berhemat.


Beli Makanan Ukuran Besar


Makanan merupakan kebutuhan pokok bagi kucing. Anda tidak bisa menurunkan kualitas makanan karena berpengaruh pada kesehatan kucing. Cara terbaik untuk berhemat yaitu membeli makanan ukuran besar. Biasanya harga makanan ukuran besar lebih hemat dibandingkan ukuran kecil.



Jangan Terlalu Banyak Mainan dan Aksesoris


Melihat kucing bahagia dengan mainannya sendiri memang menyenangkan. Namun Anda juga harus melihat budget yang dimiliki. Agar berhemat, sebaiknya batasi mainan dan aksesoris kucing. Belikan beberapa mainan saja yang penting mereka sudan senang.


Grooming Sendiri


Grooming merupakan perawatan kebersihan mulai dari memandikan, menyisir, memotong kuku, dan lain sebagainya. Anda harus memiliki keterampilan grooming sehingga bisa melakukannya sendiri. Dengan begitu Anda bisa berhemat karena tidak perlu membawa kucing ke salon.


Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Kucing


Tips terakhir yaitu menjaga kebersihan dan kesehatan kucing. Lingkungan yang kotor adalah sumber bakteri dan virus penyebab penyakit. Selalu pastikan lingkungan rumah maupun kandang kucing bersih. Gunakan air minum, tempat tidur, dan tempat makan yang bersih.


Itulah tips menghemat biaya perawatan kucing yang bisa Anda ikuti. Berikan yang terbaik untuk anabul agar mereka bisa hidup lama. Jika mencari makanan berkualitas, Anda bisa memilih makanan kucing dari Royal Canin. Nutrisi yang terkandung dalam makanan membantu kucing tetap sehat. Pilih varian makanan kucing Royal Canin melalui website www.royalcanin.com. 

No comments:

Powered by Blogger.