Breaking

Manfaat Kalsium Dalam Susu Coklat


Susu merupakan sumber kalsium yang baik untuk tumbuh kembang anak, dengan memberikan susu secara rutin akan membantu menambah asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh anak dalam masa pertumbuhannya. Kalsium menjadi nutrisi yang penting untuk pembentukan kepadatan tulang dan gigi pada anak. Mineral ini sangat dibutuhkan agar tulang dan gigi anak selalu sehat dan kuat. Manfaat susu coklat yang digemari anak salah satunya adalah kandungan kalsiumnya yang bagus. Kalsium dapat memberikan manfaat diantaranya:


Mengoptimalkan tinggi badan anak





Pertumbuhan tinggi badan secara signifikan terjadi pada usia anak- anak. Tinggi badan anak bisa bertambah 5-6 cm per tahun  sejak ia berusia 2 tahun. Dengan mengkonsumsi kalsium yang cukup, anak akan mengalami pertumbuhan tinggi yang maksimal. Dengan mengkonsumsi susu dan juga olahraga rutin tentunya.


Meningkatkan kepadatan tulang.


Menurut Healthy Kids Association tulang merupakan bank kalsium. Jika tidak ada asupan kalsium yang cukup maka tubuh akan menarik kalsium dari tulang untuk memenuhi kebutuhan tubuh lainnya. Sehingga dapat mengakibatkan kerapuhan tulang dimasa mendatang. Oleh karena mengkonsumsi susu dapat mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh.


Memperkuat sistem imun tubuh


Kalsium membantu tubuh mengaktifkan enzim- enzim penting dari dalam tubuh untuk menghasilkan energi dan memperkuat sistem imun tubuh, sehingga anak terhindar dari berbagai penyakit.


Meningkatkan kecerdasan anak 


Kalsium membantu perkembangan sistem saraf dan fungsi otot tubuh anak, karena kalsium terlibat langsung dalam proses konraksi otot dan penghantaran sinyal- sinyal pada sistem saraf otak. Sehingga berpengaruh pada kecerdasan anak karena dengan sistem saraf yang sehat akan membuat anak cepat menerima informasi.


Dengan rangkaian manfaat kalsium yang sangat menunjang bagi tumbuh kembang anak. Maka memberikan anak susu setiap hari dengan porsi yang sesuai dengan usianya akan memenuhi kebutuhan kalsium pada tubuh anak. Sehingga anak dapat tumbuh dengan sehat dan juga kuat, hal tersebut juga merupakan salah satu manfaat susu coklat.



No comments:

Powered by Blogger.