Breaking

Berlian Berkualitas Untuk Inspirasi Sepasang Engagement Ring


Hari pertunangan merupakan momen membahagiakan yang dinanti oleh sepasang kekasih. Di dalam tahap awal untuk saling mengikat janji tersebut, sudah patutnya menyiapkan segala sesuatu dengan matang dan baik, termasuk melibatkan engagement ring dengan nuansa cantik nan elegant. Perlu digaris bawahi, bahwa kecantikan sebuah perhiasan tidak hanya dilihat dari penampilannya saja, namun yang terpenting adalah segi kualitasnya.

Jika sekarang Anda sedang kebingungan mencari inspirasi untuk cincin pertunangan, maka Anda telah membaca artikel yang tepat. Berikut akan dijelaskan ciri-ciri berlian berkualitas yang wajib Anda ketahui sebelum membeli perhiasan, terutama sepasang cincin untuk pertunangan. 


Apa Saja Ciri-ciri Berlian Berkualitas?

Seanggun dan setangguh namanya yang diambil dari bahasa Yunani Kuno dengan arti ‘Tak Terkalahkan’, berlian mampu menjadi sebuah kecantikan sekaligus aura tersendiri bagi perempuan yang memakainya. Apalagi ketika digunakan dalam sebuah acara penting seperti pertunangan, keterlibatan berlian dalam engagement ring menjadi nilai plus tersendiri.

Kualitas Berlian Dengan 4C

Berlian yang berkualitas harus dilihat dari segi carat, clarity, color, serta cut atau yang biasa disingkat dengan 4C. Sebagai indikasi berlian berkualitas yang pertama, Anda harus benar-benar memperhatikan sebuah berlian dari segi 4C. 

Carat

Berlian harus diukur dengan sangat teliti, sehingga berat yang didapatkan juga sesuai dengan aslinya. Carat merupakan satuan ukur berlian yang harus diperhatikan, berlian yang memiliki carat sama belum tentu harganya juga akan sama.

Clarity

Tidak dapat dipungkiri berlian akan memiliki cacat, karena memang ia datang dari perut bumi yang sangat panas. Berlian berkualitas akan diukur dari segi kejernihannya atau clarity, semakin sedikit cacat yang dimiliki oleh berlian maka ia akan terlihat semakin berkilau.

color

Warna berlian juga menjadi faktor penentu kualitas sebuah berlian. Jika ada sedikit warna kuning dalam berlian tanpa warna atau berlian putih, harganya juga akan semakin berkurang. Dalam pengelompokannya, berlian yang masuk kategori D-E-F adalah berlian tanpa warna yang mempunyai kualitas terbaik, lalu berlian yang masuk kategori S sampai Z merupakan berlian yang memiliki warna kuning yang dapat terlihat.

cut

Proporsi sebuah berlian sangat ditentukan dalam setiap potongannya. Dalam hal memotong berlian, keseimbanngan benar-benar harus terjaga, sebab pantulan cahaya yang dimiliki berlian akan ditentukan pada keseimbangan potongannya.

Apakah Berlian Berkualitas Harus Mahal?

Sebagai salah satu sahabat terbaik wanita, berlian memang hadir dengan harga yang bisa dikatakan mahal. Namun, hal itu bukan tanpa alasan, karena kecantikannya yang sangat memukau memang pantas diberi harga yang mahal. 

Harga mahal yang dimiliki oleh berlian juga menandakan proses pembentukannya yang lama di dalam perut bumi. Tidak menutup kemungkinan bahwa berlian-berlian cantik yang telah beredar, rupanya sudah berusia mencapai miliaran tahun. Jadi, sudah sewajarnya kan apabila semakin berkualitas sebuah berlian, maka harganya juga semakin mahal.

Berlian Yang Berkualitas Pasti Bersertifikasi

Nah, ini merupakan faktor yang tak kalah penting. Berlian asli dan berkualitas sudah pasti memiliki sertifikat, sebab sertifikat sebuah berlian akan berisi beberapa spesifikasi seperti 4C dan beberapa hal penting lainnya. 

Mondial Jeweler Dan Miss Mondial

Perhiasan terbaik akan didesain dengan rasa cinta dan penuh seni, di mana tidak hanya cantik dari luar saja namun juga cantik dari segi kualitas. Tentu saja Anda tidak ingin tampil biasa saja di hari pertunangan kan? Dengan memakai perhiasan keluaran PT Central Mega Kencana, wujudkan mimpi Anda untuk kecantikan maksimal nan anggun dan elegan

Sebagai brand ternama yang telah dipercayai seluruh wanita, Mondial Jeweler dan Miss Mondial hadir dengan desain terbaik yang akan membuat Anda terlihat aktif dan ekspresif. Gunakan cincin tunangan dengan kualitas terbaik dengan mempercayakannya pada berlian yang telah bersertifikasi ini. Tidak perlu bingung lagi, Mondial Jeweler dan Miss Mondial adalah jawaban terbaik untuk sepasang cincin elegan di hari yang sakral.

No comments:

Powered by Blogger.