Breaking

Tingkatkan Skill Animasi dengan Kuliah Animasi Terbaik IDS

Kuliah Animasi Terbaik

Dulu, proses pembuatan animasi dilakukan secara manual dengan membuat banyak gambar tangan yang berbeda-beda mengisyaratkan adanya pergerakan. Akan tetapi, dengan dikembangkannya berbagai software pembuat animasi, maka proses untuk menghasilkan karya animasi pun akan semakin mudah, termasuk animasi 3 dimensi. Tidak hanya dalam bentuk software, ternyata ada juga aplikasi animasi Android yang bisa dijadikan pendukung kuliah animasi terbaik. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Aplikasi Animasi Android untuk Pemula


Berikut daftar aplikasi pembuat animasi di Android yang bisa dicoba secara gratis.

Draw Cartoons 2


Draw Cartoon 2 merupakan sebuah aplikasi pembuat animasi yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk menggambar objeknya sendiri. Bagi Anda yang ingin mencoba cara instan, bisa menggunakan aplikasi ini mengkonversi gambar maupun video secara langsung menjadi animasi. Aplikasi ini memiliki user interface yang sederhana dengan disertai tools undo untuk mempermudah proses edit.

FlipaClip


FlipaClip menjadi aplikasi pembuat animasi yang cukup populer bagi pengguna Android dimana bisa membuat animasi melalui frame-by-frame. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap seperti onion layering, penunjuk waktu animasi, frame setting dan masih banyak lagi. Menariknya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tutorial yang memudahkan pengguna.

PicsArt Animator: GIF & Video


Bagi Anda yang gemar untuk mengedit foto pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi PicsArt. Nah, aplikasi PicsArt Animator merupakan versi animasi dari PicsArt. Anda bisa dengan mudah mengedit video menjadi animasi dalam waktu singkat melalui tools yang ada. Animasi yang dihasilkan sangat sederhana tapi tetap menarik untuk dilihat.

Animate It


Bagi Anda yang menyukai animasi 3 dimensi wajib mencoba menggunakan aplikasi Animate It. Aplikasi ini telah menyediakan beragam karakter 3D yang bisa digunakan secara gratis. Dalam proses pembuatan nya, Anda hanya perlu memilih karakter yang ada dan mengkonversinya menjadi video animasi.

Animation Desk


Selain beberapa pilihan di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Animation Desk untuk membuat animasi di Android. Aplikasi ini memiliki tool dan efek yang lengkap sehingga cocok untuk pemula maupun profesional.  Di sini, Anda bisa membuat gambar sketsa atau gambar lainnya sesuai keinginan.


Latih Skill Animasi dengan Kuliah Animasi Terbaik IDS

Kuliah Animasi Terbaik

Sebenarnya, semua aplikasi di atas merupakan alat untuk membuat animasi sederhana dan mudah. Sebagian besar pengguna hanya memakainya untuk bersenang-senang. Namun, jika Anda ingin memperdalam skill animasi digital maka perlu kuliah animasi digital. Dengan mengambil kuliah jurusan animasi maka Anda akan dilatih cara membuat animasi dari dasar, mulai dari pembuatan konsep, proses menggambar, modeling, pemberian efek hingga menghasilkan karya animasi berkualitas.

Kuliah digital animation bisa dicoba dengan mendaftar program Digital Animation & Games di International Design School (IDS). Di ini, Anda tidak harus memiliki portofolio karena kelas akan dimulai dari awal mulai dari pengenalan dan pembelajaran terkait animasi.

Menariknya lagi, IDS menawarkan sistem pembelajaran teori dan praktik dengan perbandingan 20%:80%. Dengan semakin banyaknya presentase praktik, maka pengaplikasian setiap ilmu akan berjalan secara optimal. Tidak hanya itu, mahasiswa juga akan lebih kreatif dan terlatih dalam memecahkan setiap permasalahan di setiap proyek animasi, baik untuk film, game maupun kebutuhan lainnya.

Nah, demikian tadi ulasan lengkap terkait software pembuatan animasi di Android yang bisa dicoba lengkap dengan rekomendasi kuliah animasi terbaik. Kuliah di IDS, Anda tidak harus memiliki peralatan khusus tetapi cukup dengan memiliki laptop memadai, HDD portable serta flashdisk.

No comments:

Powered by Blogger.