Breaking

Ciri Kehamilan dan Cek Kehamilan yang Hemat

Cara Cek Kehamilan
Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Akan tetapi, bagi pasangan yang baru menikah, mungkin belum mengerti apa saja ciri jika sang istri sedang hamil atau mengandung sang buah hati. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa ciri hamil tahap awal dan cara cek kehamilan yang hemat yang wajib diketahui tiap pasangan yang baru menikah.

Ciri Perempuan Hamil Muda

1. Tidak menstruasi

Menstruasi adalah siklus bulanan yang pasti dialami oleh perempuan yang tidak hamil, karena sel telur yang tidak terbuahi. Tidak mengalami menstruasi setelah melakukan hubungan intim dengan suami, bisa jadi tanda bahwa sang istri sedang mengandung seorang anak. Akan tetapi, menstruasi yang tidak lancar dan tidak menentu bisa terjadi karena beberapa hal lain seperti stres, terlalu aktif berolahraga, dan lain-lain.
Cara Cek Kehamilan
2. Mudah lelah
Sering lelah juga bisa menjadi ciri perempuan yang sedang hamil. Hal ini terjadi akibat perubahan kadar hormon, yaitu hormon estrogen dan progesteron. Kondisi ini akan mempengaruhi fisik perempuan yang sedang hamil. Jadi jangan heran jika perempuan yang hamil muda akan lemah dan mudah sekali lelah, walaupun melakukan aktivitas yang ringan.

3. Indra penciuman lebih sensitif

Tidak hanya perasaan perempuan yang sensitif, tetapi indra penciumannya juga demikian, hal ini terjadi ketika perempuan sedang hamil. Biasanya, aroma tubuh suami yang biasa saja akan menjadi tak biasa ketika sedang hamil muda. Bahkan bisa membuat sang istri merasa terganggu dan tak nyaman.

4. Sering buang air kecil

Banyak minum dan suhu udara yang dingin sering dikaitkan penyebab kita sering buang air kecil. Akan tetapi, bagi perempuan yang sedang hamil, buang air kecil akan sering terjadi. Hal ini karena rahim yang telah terisi oleh janin akan menekan kandung kemih yang membuat perempuan hamil sering buang air kecil.

Itulah beberapa ciri kehamilan pada tahap awal. Untuk memastikan apakah kehamilan benar-benar terjadi, maka harus mengecek kehamilan. Ada beberapa macam cara cek kehamilan dan yang paling umum seperti menggunakan testpack yang telah tersedia di hampir semua apotek dan swalayan.

Cara Cek Kehamilan dengan Baking Soda

Namun, tahukah Anda ternyata masih ada cara cek kehamilan lainnya yang bisa dilakukan untuk memastikan kehamilan itu terjadi atau tidak, yaitu dengan baking soda. Bahan ini memberikan keakuratan kehamilan sebesar 70 persen. Cara mengecek kehamilan dengan baking soda sangat mudah.

Pertama, siapkan terlebih dahulu satu sendok makan baking soda, satu sendok makan urin, dan mangkuk. Masukkan tiap takaran bahan yang berbeda tersebut di mangkuk. Setelah itu, tuangkan mangkuk yang berisi baking soda ke mangkuk yang berisi urin. Tunggulah beberapa menit. Jika terdengar suara mendesis, maka itu menandakan kehamilan.

Jika tidak ada suara mendesis, maka hasilnya adalah negatif alias tidak ada kehamilan. Cara cek kehamilan ini bisa dilakukan ketika ingin memastikan hasil dari testpack. Namun, pastikan untuk tetap mengunjungi dokter kandungan untuk memverifikasi apakah kehamilan benar atau tidak. Ini hanya cara alternatif. Semoga bermanfaat.

No comments:

Powered by Blogger.