Breaking

Ketahui Fakta Cincin Mewah Untuk Pria

Cincin Mewah Untuk Pria
Cincin adalah salah satu jenis perhiasan yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Namun jumlah wanita yang menggunakan cincin jauh lebih banyak dari pria. Sama seperti cincin wanita, cincin pria dibuat dalam berbagai macam bentuk dan detail ornamen yang beragam. Dalam kesempatan ini, kita akan bahas tentang fakta cincin mewah untuk pria dari the palace.

Pria yang ingin tampil trendy dan elegan, biasanya selalu mengenakan busana-busana yang fashionable. Untuk penampilan yang prima, busana yang fashionable belumlah cukup. Untuk meningkatkan rasa percaya diri, banyak kaum adam memakai beberapa aksesoris seperti jam tangan, dasi, dan juga cincin mewah untuk pria.

Cincin untuk pria tentu berbeda dengan cincin wanita baik dari segi ukuran, desain, model dan juga bentuk dari mata cincinnya. Model dan desain cincin pria bisanya jauh lebih simple jika dibanding dengan cincin wanita. Bentuk dan ukuran mata cincinnya juga biasanya lebih kecil dan lebih sederhana.
Cincin Mewah Untuk Pria

Fakta unik cincin pria yang harus anda tahu


Seperti yang kita sebutkan tadi, ada banyak perbedaan antara cincin pria dan wanita. Selain beberapa perbedaan yang sudah disebutkan di atas, cincin pria juga memiliki fakta unik yang harus anda tahu.

1. Sejak dulu pria sudah banyak yang memakai cincin


Laki laki memakai cincin bukan saja terjadi di era modern tetapi sudah sejak jaman dulu. Menurut catatan sejarah, laki-laki di zaman yunani sudah memakai cincin. Mereka memakai cincin di jari manis kiri. Menurut kepercayaan mereka jari manis kiri terdapat vena amoris yang berhubungan dengan cinta

2. Penempatan cincin di jari memiliki arti tersendiri


Memasang jari di cincin tidak bisa dilakukan sembarangan karena masing-masing letak memiliki makna:
  • Jari manis, meletakkan cincin di jari manis berarti yang bersangkutan sudah bertunangan atau sudah menikah. Pria yang menempatkan cincin di jari manis memiliki sifat penyayang.

  • Jari kelingking, berfungsi untuk mempermanis dan biasanya jarang yang meletakan cincin di jari tengah memiliki sifat terbuka dan sangat bersimpati.

  • Jari tengah, memiliki sifat yang seimbang dan bertanggung jawab

  • Ibu jari, sangat jarang tetapi memiliki makna, sangat keras, tidak suka diatur dan ambisius

  • Jari telunjuk, memiliki sifat yang setia kawan


3. Cincin kadang dipercaya memiliki kekuatan tertentu


Bagi sebagian orang cincin bukan hanya digunakan sebagai perhiasan semata. Cincin tertentu dipandang memiliki kekuatan atau keistimewaan tersendiri. Cincin akik misalnya harganya bisa sangat mahal bila batu akik tersebut dipercaya mempunyai keistimewaan. Kita tentu juga masih ingat film Lord Of The Ring yang menceritakan keistimewaan sebuah cincin.  Selain itu masih banyak cerita film maupun cerita nyata yang menunjukan keistimewaan sebuah cincin.

4. Bahan-bahan membuat cincin


Saat ini ada dua jenis logam yang umum digunakan untuk membuat cincin yaitu emas dan perak. Padahal ada juga jenis logam lain yang digunakan untuk membuat cincin atau perhiasan lainnya. 

Berikut adalah beberapa jenis logam terbaik yang bisa digunakan untuk membuat perhiasan:

  • Mas
  • Perak
  • Platinum
  • Titanium
  • Tungsten
  • Zirconium hitam
  • Palladium
  • dll

Sejak dulu kaum adam sudah memakai cincin. Model cincin pria biasanya memiliki model yang lebih sederhana dari model cincin wanita. Dengan memakai cincin, seorang pria akan tampil dengan lebih gagah, elegan dan berwibawa.

No comments:

Powered by Blogger.