Breaking

Beberapa Persiapan Menghadapi Kehamilan

Ibu Hamil
Masa-masa kehamilan adalah masa-masa paling mendebarkan bagi seorang ibu. Maka tidak heran seorang ibu hamil memiliki berbagai tanggapan dalam menjalani kehamilannya ada yang bahagia, namun juga ada yang cemas. 

Kecemasan yang tumbuh pada ibu hamil, lebih dikarenakan ketidak tahuan atau kurangnya pengalaman dalam menghadapi kehamilan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan ibu hamil untuk menghilangkan kecemasannya dalam menghadapi proses kahamilannya. 

Baca Berbagai sumber Informasi


jika Anda ibu hamil muda yang baru mengalami kehamilan pertama kali, Anda harus mengumpulkan berbagai jenis informasi mengenai kehamilan. Banyaklah membaca dari berbagai sumber mengenai kehamilan. 
Ibu Hamil
Kini akses informasi lebih mudah sehingga Anda mudah mendapatkan informasi bahkan hingga detail tiap tahapan kehamilan. Pastikan kehamilan Anda sesuai dengan tahapan-tahapan tersebut, jika tidak maka akan lebih baik jika Anda mengunjungi dokter atau Bidan.

Konsultasi dengan dokter atau Bidan


selama proses kehamilan pastikan Anda melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala minimal satu bulan sekali. Karena pada tap bulan memiliki perkembangan yang berbeda. Pastikan Anda memeriksakan kandungan ke dokter atau bidan terpercaya. Salah satunya adalah bidan Sela. Bidan terampil dan terpercaya dengan peralatan lengkap. Dapat memantau kehamilan Anda dengan baik

konsultasi dengan orang berpengalaman


jika ada hal-hal yang Anda ragukan, alangkah baiknya Anda berkonsultasi dengan orang yang lebih berpengalaman. Misalkan saudari perempuan atau ibu Anda. Karena terkadang hal-hal kecil pun dapat membuat Anda panik berlebihan, padahal  hal tersebut sebenarnya tidak membahayakan kehamilan Anda.

Rileks 


pastikan dalam menjalani kehamilan Anda tetap rileks. Santai adalah kunci utama menjalani kehamilan yang sehat. Jangan panik apalagi stress. Karena hal ini dapat mengganggu kesehatan kehamilan Anda. 

Hindari mengkonsumsi obat-obatan


hal lain yang sangat penting adalah selama proses kehamilan pastikan Anda tidak mengkonsumsi obat-obatan sembarangan. Obat yang mengandung berbagai zat kimia dapat membahayakan kesehatan kehamilan Anda.

Itulah beberapa hal yang harus dilakukan ibu hamil agar tidak cemas menjalani kehamilannya. 

No comments:

Powered by Blogger.