Breaking

Tips Gadai Sertifikat Rumah yang Aman

gadai sertifikat rumah
Gadai Sertifikat Rumah

Menggadaikan barang berharga merupakan salah satu solusi tepat untuk mendapatkan dana cepat. Salah satunya gadai sertifikat rumah. Meski begitu, Anda tidak boleh sembarangan pada saat menggadaikannya. Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting yang tidak boleh diabaikan. Salah satunya aspek keamanan dan juga jaminan yang benar-benar harus berada di bawah naungan hukum.

Agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang, di sini kami akan menjelaskan tips aman menggadaikan sertifikat rumah. Salah satu caranya yaitu melalui perusahaan pembiayaan PT. BFI Finance Indonesia Tbk. BFI adalah perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.

4 Alasan Kenapa Harus Memilih BFI

 

Menggadaikan rumah secara konvensional, atau kepada orang lain, memiliki tingkat risiko yang cukup tinggi. BFI adalah solusinya. Karena, BFI memiliki 4 alasan yang kuat kenapa akan menjadi tempat yang tepat:

1. Terdaftar di OJK

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan lembaga pemerintah yang menjamin sertifikat Anda aman. Selain itu, OJK juga merupakan lembaga yang memberi jaminan keamanan dan kualitas suatu perusahaan pembiayaan. Artinya, BFI adalah lembaga pembiayaan yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan pinjaman dengan sertifikat sebagai jaminannya.

2. Bunga Rendah

Pinjaman di BFI memiliki suku bunga yang tergolong rendah. Artinya, Anda tidak perlu khawatir terkait bunga. Hal ini dikarenakan BFI merupakan perusahaan yang berada di bawah perhatian OJK.
Suku bunga mengikuti masa tenor yang Anda pilih. Semakin kecil masa tenornya, maka akan semakin rendah suku bunganya.

3. Pilihan Masa Tenor Bervariatif

Di sini, Anda juga bisa memilih masa tenor sesuai dengan keinginan Anda. Masa tenornya mulai dari 1 hingga 3 tahun. Silahkan memilih masa tenor sesuai dengan kemampuan Anda masing-masing.

4. Mudah Dalam Pengajuan

Jika Anda merasa sulit mendapatkan pinjaman di tempat lain, BFI adalah solusinya. Pengajuan bahkan bisa Anda lakukan secara online melalui website resmi BFI. Pengajuan bisa dilakukan via smartphone maupun laptop atau PC yang bisa Anda gunakan sehari-hari.

Cara Mengajukan Pinjaman di BFI


Ingin mengajukan pinjaman di BFI? Caranya sangat mudah. Namun, pertama-tama, siapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan dan dokumen berikut ini:

Mengisi formulir pinjaman
Fotokopi KTP
Fotokopi Kartu Keluarga
Fotokopi akta nikah (untuk yang sudah berkeluarga)
Fotokopi NPWP
Fotokopi rekening tabungan
Fotokopi PBB 2 tahun terakhir
Slip gaji asli

Setelah semua persyaratannya siap, silahkan Anda mengunjungi kantor cabang BFI, atau mengakses website-nya. Di sini, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman yang Anda butuhkan secara cepat dan juga instan. Jangan lupakan semua dokumen dan persyaratan di atas, agar prosesnya lancar dan cepat.

Tips Agar Pinjaman Disetujui

Cara mengajukan pinjaman di BFI tergolong mudah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang sulit untuk mendapatkan pencairan. Nah, di sini, kami akan menjelaskan tips agar pinjaman cepat disetujui:

1. Pinjam Sesuai Kemampuan finansial
Banyak orang yang gagal mendapatkan pencairan hanya karena pinjamannya tidak sesuai dengan kemampuan finansial. Untuk mengetahuinya, silahkan Anda menghitung terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan membuat simulasi sederhana.

2. Pastikan Persyaratan Lengkap
Salah satu penyebab tidak bisa mendapatkan pencairan adalah persyaratan yang tidak lengkap. Jadi, pastikan semua persyaratannya lengkap sebelum Anda menggunakannya.

3. Isi Biodata Secara Benar
Pada saat penulisan biodata di formulir pengajuan, pastikan Anda mengisi dengan sebenar-benarnya. Karena, jika terjadi kesalahan, maka akan sulit mendapatkan pencairan.

Nah, itulah informasi terkait gadai sertifikat rumah melalui BFI. Semoga penjelasan di atas membantu Anda yang sedang membutuhkan dana cepat.

No comments:

Powered by Blogger.