Untuk anak yang saat ini baru saja menginjak usia 1 tahun, jenis makanan yang harus mereka konsumsi setiap hari merupakan jenis makanan pilihan yang memiliki gizi yang lengkap dan seimbang. Kita para orang tua harus benar – benar memiliki pengetahuan yang lengkap mengenai bagaimana cara yang efektif dalam memberikan makanan anak 1 tahun tersebut. 

Jangan menganggap bahwa anak kita boleh diberikan apa saja ketika usia 1 tahun tersebut. Jika kita tidak selektif dalam memilih jenis makanan untuk anak 1 tahun tersebut, maka banyak resiko negative yang bisa anak anda alami, dan tentunya hal tersebut sangat dihindari oleh siapapun. 
Oleh sebab itu, anda harus cerdas dalam memberikan jenis makanan untuk anak pada usia seperti itu. Kunjungi website Dancow untuk memperoleh berbagai informasi penting seputar jenis makanan anak 1 tahun yang akan memberikan efek positif bagi mereka di kemudian hari.

Ada beberapa jenis makanan anak 1 tahun yang bisa anda pilih untuk diberikan kepada anak pada usia tersebut. Adapun jenis makanan anak 1 tahun tersebut adalah sebagai berikut :
  • Nasi merah. Nasi jenis ini juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang lebih lama diserap tubuh sehingga kadar glukosa darah sebagai sumber energi siap pakai lebih stabil.
  • Ubi. Makanan ini mengandung banyak kandungan vitamin A dan C serta kaya akan fitokimia. Salah satu fungsi senyawa fitokimia adalah sebagai benteng bagi tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.
  • Daging ayam. Kebaikan daging ayam terletak pada jumlah lemaknya yang lebih sedikit dibandingkan daging merah.
  • Daging merah. Makanan yang menyediakan zat besi ini sangat penting untuk pertumbuhan anak satu tahun.
  • Ikan. Ikan sangat baik dalam memerangi radikal bebas sekaligus mendongkrak sistem kekebalan tubuh.
  • Wortel. Wortel kaya akan betakaroten yang akan dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin inilah yang bertanggung jawab terhadap kesehatan mata.
  • Jeruk. Vitamin C dalam jeruk membantu penyerapan zat besi oleh tubuh.
  • Susu. Meski makanan anak 1 tahun sudah banyak jenisnya, tetap lanjutkan pemberian susu. Susu masih sangat diperlukan oleh anak usia setahun karena mengandung kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang mereka.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top