Breaking

Manfaat Susu Untuk Gizi Si Kecil yang Wajib Diketahui

gizi anak
Gizi anak


Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat dan peranan yang penting untuk setiap orang khususnya untuk anak – anak. Kini, ada banyak sekali jenis produk susu yang dapat anda jadikan sebagai pilihan yang terbaik. 

Pada dasarnya, anak – anak memerlukan susu setiap hari, namun jenis susu yang anda berikan pun perlu juga diperhatikan agar bisa memenuhi gizi anak yakni dengan memilih produk susu sapi murni saja. Dan berikut ini akan saya paparkan beberapa manfaat besar susu untuk si kecil:
gizi anak
Gizi anak
  1. Kandungan yang ada di dalam susu sapi terbukti bisa menjadi perlindungan pada si kecil. Karena di dalam segelas susu terdapat kandungan zat gizi, makro dan mikro, susu juga memiliki peranan yang penting dalam sistem imunitas anak - anak. Hubungan antara kandungan gizi dan imunitas yang ada di dalam segelas susu sudah ditunjukkan dalam fungsi dari berbagai macam sel pada imun yang terbukti bisa mengatur siklus metabolisme. Maka dari itu, penting untuk setiap orang agar bisa memberikan susu pada si kecil secara teratur.
  2. Manfaat lain yang bisa kita peroleh dari susu adalah sebagai suplemen probiotik atau yang dikenal dengan suplemen bakterial. Susu sapi murni yang memiliki kandungan probiotik atau yang disebut dengan bakteri baik ini, ternyata tidak hanya bisa meningkatkan status gizi pada setiap orang saja. Namun mikrobiota yang terdapat pada usus serta dan juga sistem imun yang ada pada si kecil. Salah satu produk susu yang bisa anda berikan pada si kecil adalah susu Dancow yang sudah terjamin kandungan bermanfaatnya dan juga keamanannya.
  3. Susu merupakan suatu produk minuman yang dapat menjadi sumber gizi anak. Susu ini bisa mendukung pertumbuhan tubuh si kecil, pertumbuhan tulang mereka, gigi, otot, dan juga produksi sel darah yang ada pada organ tubuh si kecil yang mana membutuhkan gizi dalam proporsi yang besar jika dibandingkan dengan orang dewasa. Maka dari itu, berilah mereka susu setiap hari untuk memenuhi gizi mereka.

No comments:

Powered by Blogger.