Islamic Boarding School SMA Dwi Warna
Islamic Boarding School
Dalam sebuah lembaga pendidikan, sangat penting sekali untuk mendapatkan penilaian dari institusi resmi negara. Penilain ini dimaksudkan agar lembaga pendidikan terkategori serta menjadi cambuk untuk meningkatkan serta mempertahankan penilaiannya. Penilaian dari institusi pendidikan ini terakumulasi dalam bentuk akreditasi. Sekolah yang memiliki akreditasi A sejatinya memiliki penilaian yang bagus dan hal ini mampu mempengaruhi keputusan banyak orang tua dalam memilihkan sekolah terbaik bagi anaknya. 

Akreditasi ini tentu saja berlaku bagi seluruh sekolah, termasuk sekolah yang memiliki latar islam atau Islamic Boarding School. Sekolah berasrama dengan latar islami, sejatinya memiliki banyak fungsi. Selain sebagai usaha dalam mencerdaskan bangsa, sekolah berlatar islam pun memiliki latar dalam memilihara kehidupan yang memiliki nilai-nilai islam. Nilai yang sangat baik untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ini, perlu dijaga dan dikembangkan sedemikian rupa.

Membicarakan sekolah berlatar islam, tidak mungkin menyimpan SMA Dwiwarna di peringkat terakhir. Seperti banyak diketahui, SMA Dwiwarna sejatinya memiliki tujuan bukan hanya pendidikan umum yang diajarkan, tetapi pendidikan agama islam pun diajarkan. Pembelajaran di SMA Dwiwarna ini memberikan pengajaran mengenai dasar-dasar islam, dari mulai aqidah, syariah dan akhlak. Dengan cara seperti ini, tugas SMA Dwiwarna dalam menjaga nilai-nilai islam sangatlah baik. 

Adapun dalam usaha mencerdaskan bangsa, SMA ini menggunakan kurikulum nasional terpadu. Apabila ditambah untuk kelas internasionalnya, kurikulum SMA ini menggabungkan antara kurikulum nasional terpadu dengan kurikulum yang berasal dari Cambridge. Dengan kurikulum seperti itu, SMA ini berusaha mencetak lulusan agar memiliki daya saing baik itu nasional atau internasional disertai karakter islami yang diajarkan dalam pendidikan agama.

Biarpun memiliki fungsi yang sangat banyak, dalam kehidupan mencerdaskan bangsa dan memelihara nilai-nilai islam, SMA Dwiwarna tidak lupa untuk mengurusi penilaian sekolahnya. Islamic Boarding School (SMA) Dwiwarna telah diganjar akreditasi A dari institusi negara yang mengurusi hal ini. Dengan akreditasi A, SMA Dwiwarna telah teruji dalam banyak hal, dari mulai kurikulum, fasilitas, proses pembelajaran, alumni dan lain sebagainya secara resmi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top