Biaya Asuransi Mobil Dengan Memilih Jenis Asuransi Yang Tepat
Biaya Asuransi Mobil
Bagi para pemilik kendaraan, atau anda yang memiliki usaha dalam hal rental kendaraan, bisnis pariwisata dan lainnya, maka pastikan anda memiliki asuransi mobil untuk memastikan anda memiliki jaminan perlindungan atas kendaraan anda. 

Apa itu asuransi mobil? asuransi mobil merupakan layanan perlindungan yang akan didapatkan dari pihak asuransi terhadap kendaraan pribadi yang anda miliki atas berbagai risiko yang terjadi seperti kecelakaan, bencana alam, kebakaran, kerusakan, kerusuhan, dan lainnya. sebagaimana kita ketahui saat ini volumen kendaraan di jalan raya semakin meningkat, hal ini tidak diimbangi dengan pembangungan infrastruktur jalan raya sehingga musibah kecelakaan tidak dapat dihindarkan lagi. 

Dengan memiliki asuransi mobil, maka segala bentuk musibah yang dialami pihak tertanggung akan ditanggung oleh pihak asuransi dengan memberikan ganti rugi sesuai dengan nilai biaya asuransi mobil dalam premi yang anda bayarkan setiap bulan.

Besaran premi biaya asuransi mobil sangat ditentukan dari jenis asuransi yang anda pilih sesuai keperluan. Secara umum Ada 2 jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih, diantaranya asuransi mobil All Risk (comprehensive), dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Berikut ini kami paparkan penjelasan untuk keduanya.

Asuransi mobil All Risk (comprehensive)
Sesuai dengan namanya, asuransi all risk atau keseluruhan akan menjamin segala jenis kerugian yang dialami pihak tertanggung mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, kehilangan akibat pencurian baik kehilangan bagian penting mobil maupun kehilangan seluruhnya, dan lainnya akibat kecelakaan atau kerusuhan. Sekecil apapun kerusakan pada mobil anda akan ditanggung oleh asuransi, hanya saja biaya asuransi mobil all risk memang lebih mahal dibandingkan jenis lainnya.

Asuransi mobil Total Loss Only (TLO)
Berbeda dengan asuransi jenis yang pertama, asuransi TLO hanya akan membayarkan klaim hanya jika kehilangan total. Klaim asuransi bisa diajukan jika anda mengalami musibah yang mengakibatkan mobil mengalami kerusakan 75% atau lebih, sehingga mobil tidak dapat digunakan lagi. Jika kerusakan tidak mencapai 75% maka anda tidak bisa mengajukan klaim.

Demikianlah 2 jenis asuransi mobil yang sangat mempengaruhi besaran biaya asuransi mobil, semoga bermanfaat.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top