Sebagai orang tua akan selalu memperhatikan kebutuhan anak-anaknya, baik kebutuhan secara materil maupun in-materil, terutama kebutuhan akan asupan gizi bagi anak.


Gizi anak merupakan salah satu kebutuhan penting bagi proses pertumbuhan fisik dan otaknya, berbagai jenis makanan yang dikonusmsi oleh anak akan mempengaruhi daya ingatnya dan juga proses pertumbuhan fisik anak. Maka dari itulah, Makanan Bergizi Untuk Anak harus diperhatikan dengan baik, yaitu memberikan makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari, tidak harus mahal yang penting asupan gizinya terpenuhi. Berikut ini beberapa jenis makanan untuk anak dalam menambah daya konsentrasi atau daya ingat anak.

Makanan Bergizi Untuk Anak dengan memberikan asupan omega-3, nutrisi ini sangat penting bagi anak untuk di konsumsi, sumber omega 3 bisa didapatka dari ikan ataupun daging, bisa juga dari jenis kacang-kacangan. Kalau sumber omega 3 yang baik adalah dari ikan salmon, tidak ada salahnya Anda memberikan ikan salmon kedalam menu makanan anak agar daya ingatnya menjadi lebih baik.

Telur, makanan yang bersumber dari hewani ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah daya ingat anak, memberikan makanan dari bahan telur dapat menambah gizi penting yang dibutuhkan oleh anak dan juga bisa menambah daya ingat anak. Kandungan kolin pada telur dapat membantu perkembangan daya ingat atau memori.

Buah berry, jenis buah beri-berian ini memberikan manfaat lebih bagi daya ingat anak, biji dari buah berry diketahui mengandung asam lemak omega-3 untuk menambah daya ingat.
Selai kacang, legkapi sarapan anak Anda dengan menambahkan selai kacang pada roti. Karena selai kacang mengandung vitamin dan juga vitamin E yang dapat membantu sel saraf pada otak dan juga glukosa untuk memenuhi kebutuhan energi.
Sayuran berwarna, merupakan Makanan Bergizi Untuk Anak yang kaya akan nutrisi dan sumber anitoksidan bagi tubuh, untuk membuat sel-sel otak menjadi lebih sehat dan kuat.

Selain Makanan Bergizi Untuk Anak, lengkapi pula gizi anak dengan memberikan susu Dancow setiap hari yang dieprkaya dengan vitamin, mineral dan juga kaya omega 3 untuk pertumbuhan dan juga membantu daya ingat anak menjadi leih baik.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top