Di rumah pasti Anda memiliki botol plastik bekas minuman yang dibuang begitu saja, sebaiknya Anda untuk menyimpan botol bekas tersebut dan dibuat kerajinan tangan yang memberikan manfaat bagi kehidupan sehari-hari untuk anak Anda.

Membuat kerajinan tangan dari bahan bekas seperti botol plastik merupakan bahan yang mudah kita gunakan, karena bahannya plastik sehingga awet dan tidak mudah pecah, apalagi jika dipadukan dengan warna-warni kain flanel tentu akan membuat kerajinan Anda lebih full colour. Selain mengajarkan anak untuk membuat Mainan Edukasi dari bahan bekas,anak pun diberikan pemahaman mengenai sampai yang sulit terurai, untuk memanfaatkan sampah tersebut kita harus bisa memanfaatkannya menjadi barang-barang yang berguna dan juga bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk membuat Mainan Edukasi dari barang bekas seperti botol plastik bisa Anda manfaatkan untuk menjadi tempat pensil cantik dan unik. Caranya mudah sekali, siapkan botol plastik minuman sesuai ukuran yang diinginkan, siapkan juga kain flanel, gunting, lem tembak agar pada saat menempelkannya tidak mudah lepas, kemudian aksesoris lainnya yang bisa Anda buat dari kain flanesl seperti bunga, kapal-kapalan, awan, perahu, dan sebagainya. 

Setelah botol plastik tersebut di belah dan menyerupai gelas, kemudian tempelkan kain flanel sesui ukuran, setelah itu rekatkan dengan lem tembak. Buat aksesoris lain untuk ditempel di bagian luar, seperti membuat bunga, perahu, pesawat dan lainnya. Biarkan anak Anda untuk membuat aksesorisnya sesuai keinginan mereka, sehingga kreatifitasnya bisa terasah dengan baik. Jika sudah selesai tempelkan satu-per satu di bagian luarnya, biarkan sampai benar-benar kering dan menempel. Tempat pensil pun sudah jadi dan bisa diletakan di meja belajar anak untuk menyimpan alat tulisnya.

Itulah cara kreatif mendaur ulang sampah dari botol plastik bekas minuman yang bisa dijadikan Mainan Edukasi dan bernilai lebih, pastikan pula anak Anda untuk mendapatkan nutrisi lebih dari susu Dancow untuk mendukung pertumbuhannya dan juga perkembangan otak anak agar cerdas, kreatif dan aktif.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top