Breaking

Mengenal Material Rose Gold Pada Gelang Berlian Berbeda

Bukan hanya modelnya saja yang beragam, gelang berlian berbeda juga menggunakan material logam yang beragam. Material logam yang biasa digunakan yaitu emas, platinum, palladium, perak, dan lain sebagainya. Logam emas memiliki varian yang berbeda lagi yaitu yellow gold atau emas kuning, white gold atau emas putih, dan rose gold. Di antara ketiga jenis emas tersebut, rose gold termasuk jenis emas terbaru dan belum banyak orang yang mengenalnya. Apakah Anda sudah mengetahui apa itu rose gold? Berikut pembahasannya:


Apa Itu Rose Gold?


Emas kuning atau yellow gold adalah emas yang berwarna kuning, white gold atau emas putih adalah emas yang berwarna putih. Sementara rose gold ini memiliki warna yang sedikit kemerahan atau merah muda. Meskipun warnanya jauh dari warna emas murni, namun rose gold tetap memiliki kandungan emas yang tinggi.


Emas murni terlalu lentur untuk dijadikan sebagai gelang, jadi harus dicampur dengan bahan lain. Rose gold ini adalah emas yang dicampur dengan perunggu atau perak sehingga warnanya berubah. Komposisinya biasanya 75% emas kuning dan 25% logam lain. Semakin banyak persentase logam lain maka warnanya akan semakin merah. Jadi jangan heran jika rose gold yang ada di pasaran warnanya berbeda-beda.




Keunggulan Logam Rose Gold


Rose gold memiliki beberapa keunggulan sehingga sering dipilih sebagai bahan untuk membuat gelang berlian, berikut keunggulannya:


Daya tahan yang baik


Rose gold dibuat dengan campuran tembaga lain yang kokoh sehingga logam ini juga menjadi kokoh. Selain itu, warna merah yang ada pada rose gold juga bisa bertahan dengan lama.


Warna menarik

Siapa yang tidak tertarik dengan warna merah dari rose gold? Sepertinya sebagian besar wanita menyukainya. Apalagi masih jarang ada logam mulia dengan warna indah seperti rose gold.


Menampilkan kesan feminin


Rose gold sangat identik dengan kesan feminin karena warnanya tersebut. Jika Anda menginginkan kesan feminin melalui gelang berlian, maka pilih yang menggunakan logam rose gold.


Modern dan kekinian


Rose gold termasuk logam yang sedang tren saat ini. Banyak wanita suka menggunakan gelang atau perhiasan lain dari bahan rose gold. Jika Anda ingin mengikuti zaman dan terlihat modern, maka pilih bahan rose gold.


Rekomendasi Gelang Berlian Rose Gold The Palace


The Palace adalah brand perhiasan berlian ternama yang menawarkan banyak model dan jenis perhiasan. Brand ini tentu saja menawarkan gelang berlian berbeda yang terbuat dari rose gold. Berikut ini beberapa rekomendasi gelangnya:


Eternity bangle


Eternity bangle merupakan model gelang berlian pertama yang memiliki varian dari material rose gold. Gelang ini sangat cantik dan cocok untuk Anda yang suka dengan gaya minimalis. Penampilannya klasik sekaligus modern dengan deretan berlian kecil yang tertata rapi.


Trilogy bangle


Sesuai dengan namanya, trilogy bangle menggunakan tiga butir berlian sebagai poin utama. Berlian menjadi pusat perhatian penampilan Anda. Meskipun desainnya minimalis, namun tampilan rose gold yang menawan terlihat cukup mewah. Selain emas rose, ada juga varian emas putih.


Gelang seri Nusantara


Seri terakhir ini bukan berupa gelang bangle seperti seri sebelumnya. Gelang seri Nusantara sangat mewah dan memiliki kesan vintage tradisional. Biasanya gelang ini digunakan bersama dengan busana tradisional seperti kebaya dan batik. Anda yang memiliki gaun brokat dress juga bisa menggunakannya.


Itulah pembahasan mengenai material logam rose gold beserta rekomendasi gelang berlian berbeda yang bisa Anda pilih. Selain ketiga gelang tersebut, The Palace Jeweler masih memiliki banyak koleksi lainnya. Kunjungi saja website www.thepalacejeweler.com untuk melihat koleksinya.

No comments:

Powered by Blogger.