Breaking

Cara Mengaplikasikan Sunscreen Terbaik yang Disarankan

Sunscreen tidak hanya menjadi produk perawatan wajah yang esensial saja namun juga menjadi produk perlindungan wajah. Pasalnya produk ini berguna untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Pemilihan sunscreen terbaik memang sangat penting. Namun cara mengaplikasikannya juga tidak kalah penting. Berikut ini adalah cara mengaplikasikan sunscreen yang disarankan:


Pilih Sunscreen dengan Tekstur yang Tepat


Pemilihan sunscreen yang tepat menjadi hal yang sangat penting jika menginginkan perlindungan maksimal. Pasalnya ada orang yang malah terlihat kusam ketika menggunakan sunscreen. Hal tersebut salah satunya terjadi karena pemilihan tekstur yang kurang tepat. Pemilik kulit kering cocok dengan sunscreen bertekstur gel, losion, krim, maupun semprot. Sedangkan pemilik kulit berminyak sebaiknya memilih sunscreen semprot atau gel saja.


Minimal SPF 30


SPF atau Sun Protection Factor di setiap produk sunscreen berbeda-beda. Paling tidak produk yang Anda gunakan harus memiliki kandungan SPF sebesar 30. Manfaat SPF yaitu melindungi kulit dari sinar UVB. SPF 30 mampu memberikan perlindungan sebesar 97%. Sementara SPF 50 memberikan perlindungan 98%.



Pakai Sebelum Beraktivitas


Sunscreen terbaik harus digunakan sebelum Anda memulai aktivitas di luar ruangan. Bahkan di dalam ruangan pun Anda juga harus menggunakan sunscreen, paling tidak SPF 15. Produk ini bisa digunakan sekitar 15 hingga 30 menit sebelum menjalankan aktivitas.


Kocok Sebelum Menggunakannya


Setelah melakukan persiapan-persiapan, termasuk memilih sunscreen yang tepat, selanjutnya adalah mengaplikasikan produk. Sebelum menggunakan sunscreen, sebaiknya Anda mengocoknya terlebih dahulu, terutama jika bentuknya tube dan semprot. Fungsinya agar formula sunscreen tercampur dengan baik dan memberikan manfaat sesuai harapan.


Gunakan Setelah Moisturizer


Anda perlu mengetahui urutan penggunaan sunscreen yang tepat. Sebelum menggunakan sunscreen, Anda bisa menggunakan produk skincare terlebih dahulu. Mulai dari cleanser, toner, serum, dan terakhir yaitu pelembab. Setelah pelembab, Anda kemudian bisa menggunakan sunscreen.


Gunakan sunscreen dengan porsi yang pas. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Agar perlindungan maksimal, oleskan pada bagian tubuh lain seperti leher dan juga telinga.


Gunakan Makeup Setelah Sunscreen


Beberapa orang masih akan menggunakan makeup ketika bepergian ke luar. Jadi urutan yang benar adalah skincare, sunscreen, dan terakhir makeup. Namun sebelum mengaplikasikan makeup, Anda harus menunggu kandungannya meresap terlebih dahulu. Setelah itu, baru gunakan makeup sesuai dengan kebutuhan Anda. Meskipun menggunakan makeup, namun sunscreen tetap bisa melindungi kulit wajah Anda dari bahaya sinar matahari.


Ulangi Penggunaan Secara Berkala


Berbeda dengan skincare yang hanya digunakan pada pagi hari saja, sunscreen ternyata perlu digunakan ulang atau re-apply. Hal tersebut lantaran SPF yang terkandung dalam sunscreen memiliki batasan. Paling tidak, Anda harus reapply setiap 2-5 jam sekali. Jika menggunakan makeup, pilih sunscreen semprot agar lebih praktis.


Pakai Setiap Hari


Sunscreen tidak hanya digunakan ketika akan keluar rumah atau saat cuaca panas saja. Perlindungan kulit wajah ini dibutuhkan setiap hari di berbagai kondisi cuaca. Meskipun tidak keluar rumah, sebaiknya Anda tetap menggunakan sunscreen. Namun jumlah penggunaannya tidak sebanyak ketika berada di luar rumah.


Itula cara memakai sunscreen yang disarankan. Selain itu, Anda wajib memilih sunscreen yang tepat dan aman. Sunscreen terbaik dari BASE skincare sangat direkomendasikan untuk Anda.  Produk ini memiliki kandungan SPF PA+++ yang mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Kombinasikan dengan produk BASE lainnya untuk kulit yang lebih sehat dan terawat. Informasi mengenai produk BASE dapat Anda lihat di website resminya yaitu www.base.co.id. 

No comments:

Powered by Blogger.