Breaking

Pentingnya Memilih Cincin Tunangan yang Tepat dan Kekinian

 

Perhiasan seperti cincin saat ini telah banyak sekali ragam dan jenisnya. Sebut saja salah satunya cincin tunangan yang semakin tahun semakin banyak jenis desain yang bisa dipilih oleh pasangan yang berencana untuk tunangan. Artinya, untuk Anda yang saat ini akan melangsungkan tunangan, ada banyak pilihan cincin yang tersedia.


Akan tetapi, banyaknya pilihan desain terkadang membuat beberapa kalangan kesulitan untuk memilih cincin yang tepat. Di sisi lain, memilih cincin untuk tunangan juga tidak boleh terburu-buru. Agar bisa menemukan cincin yang tepat, berikut kami jelaskan tipsnya kepada Anda.


1.  Mengenali Kualitas Material


Memilih cincin tunangan berlian tidak lepas dari materialnya juga. Saat ini ada banyak jenis material cincin yang tergolong  berkualitas. Namun, cincin emas tetap menjadi salah satu yang terbaik dan paling populer hingga saat ini. Anda bisa memilih cincin emas berwarna kuning maupun emas putih.


Emas merupakan material terbaik yang cocok untuk prosesi tunangan Anda dan juga pasangan. Beberapa kalangan bahkan mengharuskan cincin hanya bermaterial emas saja yang bisa digunakan untuk cincin tunangan, baik itu emas murni maupun campuran seperti rose gold.


2.  Cincin Couple


Pada dasarnya tidak ada keharusan bagi seseorang yang ingin bertunangan harus menggunakan cincin couple. Akan tetapi, jika Anda ingin mengikuti trend kekinian, sebaiknya pilihlah cincin couple karena cincin yang satu ini merupakan jenis cincin yang populer dan terlihat kekinian.


Cincin couple akan meningkatkan mengoptimalkan penampilan dan nilai estetika pada prosesi acara Anda. Terlebih saat ini berfoto sambil menunjukkan cincin tunangan menjadi salah satu tren pasangan milenial.


3.  Desain yang Selaras dengan Acara Tunangan


Desain tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Pasalnya, desain akan membuat prosesi tunangan Anda menjadi lebih menarik dan meriah. Pastikan desain yang Anda pilih diselaraskan dengan konsep prosesi tunangan Anda.


Contohnya, jika prosesi tunangan Anda menggunakan konsep tunangan tradisional Anda bisa memilih desain tradisional kontemporer untuk cincin tunangan. Dengan begitu, cincin tersebut bisa selaras dengan konsep dari acara tunangan Anda.

4.  Pilih Hanya Bentuk yang Timeless


Model timeless merupakan salah satu bentuk cincin yang saat ini tergolong populer. Timeless atau tidak lekang oleh zaman merupakan sebuah konsep bentuk cincin yang tidak mudah ketinggalan zaman. Itu artinya, cincin yang satu ini tetap terlihat kekinian dan tidak mudah ketinggalan zaman.


Bentuk yang timeless memiliki ciri-ciri desain yang minimalis namun tetap tampak elegan. Materialnya terbuat dari emas asli baik berjenis emas kuning maupun emas putih.


5.  Kualitas Material dan Berlian Terjamin

Hal lain yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah kualitas material dan juga berliannya. Material yang kami maksud yaitu emas. Kualitas sebuah emas dapat kita lihat dari tingkat karatnya. Tingkat kadar suatu emas maksimal hingga 24 karat.


Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa perhiasan yang terbuat dari emas tidak dibuat hingga 24 karat. Maksimal perhiasan emas hingga 18 karat saja. Semakin tinggi karatnya, maka akan semakin berkilau perhiasan tersebut.


Sedangkan kualitas berlian ditunjukkan dengan standar 4C dari GIA. 4C yaitu clarity, carat, cutting,dan color. 4 hal tersebut merupakan rumus untuk menentukan kualitas berlian berstandar baik. Namun ada juga yang memiliki kualitas diatas 4C.


Itulah beberapa hal penting terkait pentingnya memilih cincin tunangan yang tepat dan berkualitas bagus. Jika Anda masih kesulitan memilih cincin yang tepat, Anda bisa mendapatkannya di Mondial karena ada banyak koleksi berkualitas bagus. 


No comments:

Powered by Blogger.