Breaking

Inspirasi Kombinasi Warna Manis untuk Desain Dapur Sederhana

Pemilihan warna untuk dapur tidak boleh sembarangan. Tentu saja hal itu harus sesuai dengan konsep atau tema dapur yang Anda inginkan. Ketika Anda ingin menerapkan desain dapur sederhana, penentuan warna juga menjadi hal yang menarik untuk dipertimbangkan. Bahkan warna juga bisa memberikan berbagai kesan tersendiri untuk para penghuninya.


Warna juga sering dikaitkan dengan suasana yang bisa memberikan pengaruh tertentu untuk perasaan seseorang. Kendati demikian, memilih satu warna saja akan terlihat monoton. Sehingga Anda perlu mempertimbangkan beberapa kombinasi warna untuk membuat dapur minimalis yang lebih manis. Berikut ini adalah sejumlah kombinasi warna yang cocok untuk dapur Anda:


1. Kombinasi Putih dan Dongker


Jika Anda bosan dengan warna dapur putih polos, rekomendasi perpaduan warna yang bisa Anda pilih adalah putih dan biru dongker. Desain dapur dengan warna ini bisa membuat ruangan terlihat luas dan elegan dengan penataan yang tepat.


Anda bisa menambahkan beberapa kabinet putih dengan lantai abu-abu dan putih yang elegan. Ruangan bisa terlihat lebih rapi dengan perabotan dapur yang diletakkan di dalam lemari bawah meja.



2. Kombinasi Kuning dan Putih


Kuning selalu memancarkan keceriaan. Supaya tidak terkesan monoton, Anda bisa memadukan cat dinding warna kuning dan putih untuk mendapatkan desain dapur yang lebih anggun, berkelas, serta elegan.


Perpaduan keduanya bisa memberikan pencahayaan yang lebih cerah sehingga dapur juga terlihat semakin hidup. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menambahkan warna lain atau sentuhan alami dari kayu supaya semakin berkelas.


3. Kombinasi Hitam dan Putih


Warna hitam dan putih juga selalu menjadi pilihan terbaik untuk dapur yang elegan dan berkelas. Kedua warna tersebut memberikan kesan yang mewah sehingga dapur Anda akan terlihat semakin keren dan menakjubkan.


Putih adalah warna yang mudah kotor, sehingga Anda perlu mempertimbangkan pemilihan spot yang diberi warna putih dan spot yang diberi warna hitam. Sehingga keduanya bisa terasa mewah dan saling melengkapi. Bagian dapur yang putih juga tidak akan mudah terlihat kotor dan kusam.


4. Kombinasi Olive dan Coklat Kayu


Rekomendasi desain dapur unik dan elegan selanjutnya memadukan warna hijau olive dengan coklat kayu. Kombinasi dua warna ini akan memberikan kesan yang menarik sekaligus fresh. Warna hijau yang anggun akan memberikan kecantikan alami serta menyegarkan untuk ruangan yang manis.


Dapur Anda pasti terlihat lebih sempurna dengan perpaduan warna ini. Apalagi jika Anda menambahkan beberapa tanaman hidup yang menambah kesan natural di dalam ruangan.


5. Kombinasi Krem dan Putih


Warna putih yang dikombinasikan dengan warna krem adalah pilihan sempurna untuk membuat ruangan yang netral. Kombinasi kedua warna tersebut membuat ruangan terlihat kalem dan manis, cocok untuk Anda yang suka desain ruangan anggun.


Desain warna ini bisa Anda pilih dengan melibatkan beberapa peralatan serba krem atau putih, dengan dinding dan lantai yang selaras. Anda juga bisa menambahkan jendela besar untuk membuat ruangan terlihat semakin indah. Tambahkan beberapa hiasan dinding, tanaman hidup, dan beberapa hiasan cantik lainnya untuk menyempurnakan ruangan.


Itulah beberapa kombinasi warna untuk mempercantik desain dapur sederhana yang bisa Anda pertimbangkan. Diskusikan dengan keluarga atau konsultasikan dahulu ke master rumah untuk mendapatkan warna yang benar-benar cantik dan menarik. Ingat, memilih desain dapur juga memerlukan berbagai pertimbangan.

No comments:

Powered by Blogger.