Breaking

Tips desain kamar tidur minimalis Terlihat Luas & Estetik

Ruang kamar yang tidak terlalu luas bisa jadi tempat membosankan lho kalau tidak ditata dengan tepat. Sebenarnya hal terpenting yang membuat ruangan terasa nyaman dan terlihat cantik bukan karena luasnya, namun karena desain yang dipilih. Desain kamar tidur minimalis pun bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas bahkan tampilan estetik. Kamar tidur yang tertata dengan baik tidak hanya membuat tidur lebih nyaman namun juga lebih betah menghabiskan waktu di kamar. Selain itu, tampilan yang estetik juga bisa dimanfaatkan untuk ruang kerja karena hingga saat ini masih banyak yang bekerja dari rumah.


Cara Menata Kamar Agar Terlihat Luas & Nyaman


Di bawah ini merupakan beberapa cara yang bisa diikuti untuk menata kamar tidur agar tidak terkesan sempit. Selain itu, tips di bawah juga dapat menghasilkan tampilan ruangan yang sederhana, elegan dan kekinian.


Pilih Tempat Tidur Rendah


Biasanya kamar minimalis selain tidak terlalu luas juga tidak terlalu tinggi. Nah, sebaiknya gunakan tempat tidur yang tidak terlalu tinggi untuk menghindari kesan penuh pada kamar. Ukuran tempat tidur dengan tinggi sedang ini banyak tersedia di toko furniture kok sehingga mudah mendapatkannya.


C:\Users\Hp\Downloads\WhatsApp Image 2022-01-02 at 19.01.26 (3).jpeg


Posisi Tempat Tidur


Nah, jika sudah mendapatkan tempat tidur maka sekarang tinggal memasangnya di kamar tidur. Letakkan tempat tidur pada tepi atau sudur kamar agar tidak terlalu memakan banyak tempat. Peletakan tempat tidur juga bisa didekat jendela kamar sehingga bisa menikmati pemandangan ketika sedang santai. Memilih posisi tempat tidur yang tepat sangat efektif untuk menghadirkan kesan lebar pada ruangan. Selain itu, hal ini juga akan membuat mobilitas lebih mudah dan lancar.


Pilih Sprei Tidak Terlalu Banyak Motif


Penggunaan sprei polos lebih banyak disarankan untuk kamar tidur sempit agar tempat tidur tidak terlihat penuh. Namun, jika tetap ingin menggunakan sprei motif agar tidak terlihat monoton tetap bisa kok asalkan motifnya sederhana. 


Motif garis atau tribal cocok dipilih untuk menghadirkan kesan elegan dan sederhana. Boleh juga menggunakan motif bunga, hewan atau gambar lainnya dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ukuran motif besar justru akan membuat ruangan akan terlihat penuh.


Warna Cat Dinding Cerah & Senada


Agar ruangan terlihat lebih luas dan lega maka dukung dengan menggunakan cat dinding warna cerah. Hal yang harus diperhatikan pada saat memilih cat dinding yaitu warnanya juga senada dengan konsep desain kamar tersebut.


Warna cerah bukan hanya putih saja lho ya. Agar lebih mudah dalam memilih warna coba deh pertimbangan warna-warna seperti pastel, biru muda, kuning muda, oranye, turquoise, lime green, broken white dan krem.


Pilihan warna tersebut juga bisa digunakan untuk menghadirkan nuansa hangat atau sejuk pada ruangan. Jika kamar ingin terasa lebih hangat maka bisa menggunakan warna krem, oranye, kuning, dan broken white. Sedangkan untuk menghadirkan nuansa dingin dan sejuk bisa memilih warna lime green atau turquoise.


Menata kamar dan ruangan lainnya memang bisa dilakukan sendiri, namun hasilnya terkadang seringkali tidak terkonsep. Nah, agar setiap ruang memiliki tampilan yang terkonsep dan dapat memaksimalkan fungsi ruangan tersebut sebaiknya menggandeng jasa yang profesional di bidang tersebut. Jangan ragu untuk menggunakan jasa Master Rumah jika ingin memilih rumah yang kokoh dan interior yang menawan. Jika masih bingung atau bahkan tidak memiliki gambar terhadap konsep yang akan buat maka bisa berkonsultasi terlebih dahulu. Konsultasi online bisa langsung mengunjungi website Master Rumah sehingga lebih mudah dan praktis.

No comments:

Powered by Blogger.