Breaking

Kenapa Kalung Berlian Sangat Mahal? Ternyata Ini Alasannya


Beberapa waktu yang lalu, dunia hiburan ramai membicarakan perhiasan yang dikenakan para artis wanita. Salah satunya adalah Nagita Slavina yang diketahui mengenakan sebuah kalung berlian mewah di beberapa kesempatan. Kalung tersebut mencuri perhatian karena desainnya yang simpel namun terlihat sangat mewah dan berkelas. Tidak hanya itu, ternyata masyarakat juga mencari tahu harga kalung mewah tersebut yang ditaksir mencapai milyaran rupiah. Rasa penasaran publik semakin tinggi ketika beberapa artis perempuan lain juga mengenakan kalung serupa.

Kalung dengan taburan berlian memang dikenal sebagai perhiasan yang harga yang sangat mahal. Karena harganya yang fantastis itu, tentu kalung tersebut hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu seperti para public figure maupun orang-orang berpenghasilan tinggi lainnya. Ternyata harga perhiasan berlian termasuk jenis kalung yang sangat mahal itu bukan tanpa alasan. Ada beberapa hal yang menjadi fakta menarik mengapa kalung berhiaskan berlian dihargai sangat mahal.

  1. Terbentuk Jauh di Dalam Bumi

Batuan merupakan bagian dari bumi yang dapat ditemukan dengan mudah di permukaan. Namun ada sekelompok batuan yang tergolong mulia dan mewah. Satu di antaranya adalah berlian yang juga sering disebut batu mulia. Berlian terbentuk jauh di dalam bumi tepatnya di kedalaman sekitar 1.400 km di bawah permukaan laut. Dengan posisi yang demikian, berlian membutuhkan waktu yang teramat sangat lama untuk bisa terdorong mendekati permukaan bumi hingga menjadi lebih mudah dalam diambil.

  1. Proses Pengambilan yang Tidak Mudah

Sebagai batu mulia, berlian tidak serta merta langsung muncul di permukaan bumi dan siapa saja bisa mengambilnya dengan mudah. Ada sederet proses rumit dalam pengambilan batu berlian. Tidak hanya sekadar menggali tanah, berlian ditemukan melalui tahap-tahap yang sangat sulit dan berisiko. Ditambah lagi, tidak semua tanah mengandung batu berlian yang mewah itu. Maka bisa dikatakan bahwa proses pengambilan berlian bukan suatu hal yang mudah dan cepat, melainkan rangkaian proses yang sangat rumit.

  1. Pembentukan yang juga Sulit

Sebuah kalung berlian asli tidak begitu saja terbentuk dan langsung bisa dikenakan untuk tujuan mempercantik penampilan. Kalung indah dengan hiasan berlian yang mewah itu terlebih dahulu harus melalui sederet proses panjang dalam pembentukannya. Di samping itu, proses pembentukan berlian begitu menuntut ketelitian tingkat tinggi agar minim kesalahan. Belum lagi proses penggabungan berlian menjadi bentuk perhiasan yang sempurna dengan desain dan model yang sudah diperhitungkan.

  1. Memiliki Kilau yang Memukau

Salah satu daya tarik kalung berhiaskan berlian adalah kilauan atau pancarannya yang sangat indah. Jika terkena cahaya pada posisi yang tepat, kalung dengan hiasan berlian akan tampak sangat mewah dan indah. Kilau yang istimewa inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa kalung bertabur berlian berharga sangat mahal. Kilau tersebut tidak akan ditemukan pada jenis batuan mulia lainnya.

  1. Batu Paling Tahan Banting

Jika berbicara soal ketahanan, berlian memang batuan yang paling bisa diandalkan. Berlian tergolong baru yang sangat keras. Benturan maupun gesekan tidak akan dengan mudah bisa merusak kualitas berlian dalam sebuah perhiasan. Meski memiliki kelebihan tersebut, kalung dengan taburan berlian tidak semestinya dirawat secara asal-asalan atau dibersihkan secara sembarangan. Tetap harus dengan perawatan yang tepat agar berlian bisa awet.

Kalung berlian yang dikenal sebagai perhiasan mewah dan mahal ternyata sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Maka pastikan hanya mendapatkan perhiasan berlian bermutu tinggi di Mondial dengan banyak pilihan model.



No comments:

Powered by Blogger.