Breaking

Langkah-langkah tepat mendampingi anak agar tumbuh cerdas




Memiliki seorang anak yang tumbuh dengan kecerdasan di atas rata-rata merupakan salah satu dampak bagi setiap orang tua. Namun tidak sedikit orang tua yang masih belum mengetahui bagaimana cara mendampingi dan melatih sang buah hati agar tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas. Pada dasarnya kecerdasan seorang anak dipengaruhi oleh dua faktor yaitu faktor lingkungan maupun faktor genetik. Faktor lingkungan umumnya terdiri dari pola asuh, asupan nutrisi hingga pendidikan yang didapatkan. Sedangkan faktor genetik merupakan kemampuan maupun bakat yang diturunkan secara langsung dari kedua orang tua. Agar anak cerdas Salah satu hal yang perlu dilakukan oleh Mama adalah selalu mendampingi tahapan belajar anak-anak khususnya Saat memasuki usia sekolah.


Berikut ini ada beberapa macam langkah yang bisa dilakukan Agar anak cerdas dan tumbuh menjadi seseorang yang mandiri dan penuh dengan kreativitas. Langkah yang pertama adalah memenuhi asupan nutrisi sang buah hati. Masa anak-anak merupakan salah satu massa terpenting dalam perkembangan kecerdasan seorang anak. Perkembangan kecerdasan di dalam otak diperoleh oleh pola makan dan asupan nutrisi yang didapatkan oleh si kecil. Untuk meningkatkan perkembangan kecerdasan dan kemampuan kognitifnya bisa memberikan makanan sehat dan bergizi seperti ikan telur susu daging sayur maupun buah-buahan.


Langkah berikutnya yang bisa dilakukan oleh Mama Agar anak cerdas adalah teknik belajar mereka. Ada tiga teknik belajar yang perlu diketahui di antaranya adalah kinestetik, visual hingga audio teori. Anak dengan tipe kinestetik melakukan banyak gerakan saat belajar seperti gerakan tangan kaki maupun anggota tubuh lainnya Hal ini bertujuan agar ia lebih mudah konsentrasi sedangkan anak dengan Visual mengadakan penglihatannya untuk menyerap berbagai macam informasi yang ia dapatkan. Sedangkan anak audiotorium lebih cepat memahami melalui panca indra pendengaran yang dimilikinya. 





Dengan mengenal dan mengetahui karakteristik belajar sang buah hati Maka malam bisa membantu untuk menemukan metode belajar yang nyaman dan mudah dipahami. Langkah berikutnya adalah mengajarkan si kecil membaca sedini mungkin. Membaca dongeng maupun buku cerita pada malam hari menjelang tidur menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi seorang anak. Kegiatan tersebut tidak hanya akan Mempererat hubungan antara anak dan orang tua akan tetapi juga meningkatkan kecerdasan dan kemampuan verbal seorang anak.


No comments:

Powered by Blogger.