Breaking

Keunggulan Perhiasan Berlian Wanita dengan Sertifikat GIA

 

GIA atau Gemological Institute of America merupakan lembaga kredibel yang meneliti dan menilai sebuah berlian. Perhiasan dengan sertifikat GIA artinya adalah perhiasan yang sudah melalui tahap penilaian dari lembaga tersebut. Ketika mencari perhiasan berlian wanita, Anda wajib memilih perhiasan dengan sertifikat ini. Meskipun harganya cenderung sedikit perhiasan berlian wanitalebih mahal dibandingkan perhiasan berlian tanpa sertifikat. Namun Anda akan mendapatkan banyak keuntungan karena berbagai keunggulannya. Langsung saja, berikut ini adalah berbagai keunggulan dari perhiasan berlian dengan sertifikat GIA:


Jaminan Keaslian


Semua berlian yang memiliki sertifikat dari GIA adalah berlian asli. Pasalnya GIA hanya melakukan penelitian pada berlian asli saja. Manfaat sertifikat sebagai jaminan keaslian ini membuat Anda lebih mudah saat mencari perhiasan berlian. Cukup dengan sertifikat, Anda sudah bisa memastikan keaslian berlian. Adanya sertifikat juga bisa membantu Anda mendapatkan perhiasan berlian asli secara online.


Tidak Perlu Meneliti Kualitas Berlian Sendiri


Setiap perhiasan berlian memiliki kualitas yang berbeda-beda. Karena hal tersebut ada perhiasan berlian dengan harga mahal namun ada juga perhiasan dengan harga terjangkau. Jika tidak ada sertifikat, maka Anda harus meneliti sendiri kualitas berlian. Sementara jika perhiasan berlian memiliki sertifikat Anda hanya tinggal membaca sertifikat tersebut untuk mengetahui kualitas berlian.



Perhiasan Berlian Lebih Mudah untuk Dijual Kembali


Ketika membeli perhiasan emas, Anda akan mendapatkan nota pembelian dari toko perhiasan. Nota tersebut digunakan untuk menjual perhiasan yang Anda beli suatu saat nanti ketika dibutuhkan. Sama seperti nota pembelian tersebut, sertifikat juga digunakan untuk menjual perhiasan berlian. Apabila ada sertifikat, maka perhiasan berlian Anda akan lebih mudah laku. Selain itu, sertifikat menjadi bukti bahwa perhiasan berlian asli dan bukan barang curian.


Bisa Mempertimbangkan Harganya


Telah disebutkan sebelumnya bahwa kualitas berlian memengaruhi harganya. Berlian dengan kualitas tinggi memiliki harga yang tinggi, begitu pula sebaliknya. Ada beberapa kriteria yang menentukan kualitas berlian yaitu carat, color, clarity, dan cut. Sertifikat GIA menampilkan hasil penelitian terhadap kriteria-kriteria tersebut. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan apakah harga mahal layak untuk berlian yang akan Anda beli.


Sertifikat Bertaraf Internasional


Gemological Institute of America adalah lembaga yang berasal dari luar negeri, tepatnya Amerika Serikat. Lembaga ini berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Tidak hanya perhiasan berlian Indonesia saja, perhiasan berlian luar negeri juga menggunakan sertifikat ini. Jadi sertifikat GIA telah diakui di berbagai belahan dunia sehingga perhiasan berliannya lebih terjamin.


Bisa Dijual di Luar Negeri


Kondisi mendesak bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Bahkan Anda juga bisa mengalaminya di luar negeri. Karena bertaraf internasional, perhiasan berlian dengan sertifikat GIA diakui di luar negeri. Dengan begitu Anda bisa menjualnya dengan mudah.


Bisa Dijadikan Jaminan Pinjaman


Selain menjual berlian, Anda bisa menggunakan sertifikat berlian sebagai jaminan pinjaman. Beberapa lembaga keuangan menerima jaminan berupa sertifikat berlian. Hal tersebut lantaran berlian memiliki harga tinggi layaknya kendaraan bermotor atau properti.


Itulah berbagai keunggulan perhiasan berlian wanita yang memiliki sertifikat GIA. Selain GIA, ada beberapa lembaga kredibel lainnya yang memiliki keunggulan sama. Adapun lembaga-lembaga tersebut yaitu AGS, IGI, HRD, EGL, dan masih banyak yang lainnya. Tertarik dengan perhiasan yang memiliki sertifikat? Dapatkan perhiasan tersebut di Mondial Jeweler.


Mondial Jeweler adalah brand ternama yang memiliki koleksi perhiasan berlian dengan sertifikat. Perhiasan yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari cincin, kalung, gelang, serta anting. Kecantikan perhiasan berlian dari Mondial Jeweler akan semakin lengkap dengan adanya sertifikat. Apabila tertarik mendapatkannya, cari tahu informasi lengkapnya terlebih dahulu di www.mondialjeweler.com.  

No comments:

Powered by Blogger.