Breaking

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Buah Hati

Manfaat Susu Untuk Kesehatan Buah Hati
Untuk mendukung tumbuh kembang buah hati, anda sebagai orang tua harus memastikan kebutuhan gizi hariannya terpenuhi. Di masa kanak-kanak, kebutuhan nutrisi buah hati memang sangat tinggi, sehingga anda harus benar-benar memperhatikan jenis makanan dan minuman yang dikonsumsinya setiap hari. 

Jenis minuman yang wajib untuk diberikan sejak anak berusia 0 bulan hingga berusia lima tahun adalah susu. Susu merupakan sumber protein, kalsium dan vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. dengan minum susu secara rutin dan teratur, maka anak akan mendapatkan berbagai manfaat susu untuk mendukung tumbuh kembangnya. 
Manfaat Susu Untuk Kesehatan Buah Hati
Untuk tumbuh kembang lebih baik, pastikan anda memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan kemudian anda bisa melengkapinya dengan makanan pendamping ASI dan memberikan produk susu anak terbaik, seperti Dancow. Berikut ini manfaat minum susu bagi buah hati.

1. Mendukung perkembangan syaraf otak

Susu mengandung zat besi yang berperan membantu pertumbuhan otak buah hati. dalam 100 gram susu sapi terkandung energi 61Kkal, protein 3.2 gram, dan 143 mg kalsium yang membantu menyehatkan tulang, gigi dan mendukung perkembangan syaraf otak. Cukup dengan memberikan segelas susu setiap hari, maka anak akan mendapatkan manfaat susu ini.

2. Menguatkan tulang

Dengan minum susu secara rutin dan teratur, maka hal ini akan membantu menguatkan tulang anak. Susu diperkaya akan vitamin D yang dapat membantu menyerap kalsium sehingga tulang semakin kuat. Minum susu secara teratur juga sangat berpengaruh untuk mencegah gangguan pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko anak dari patah tulang.

3. Menyehatkan gigi

Di masa kanak-kanak, biasanya buah hati sangat menyukai aneka jenis makanan manis yang bisa merusak kesehatan giginya. Dengan minum susu secara teratur, maka kandungan nutrisi di dalamnya dapat membantu melindungi permukaan enamel terhadap asam dan mengurangi risiko gusi bengkak serta gigi berlubang.

Demikianlah 3 manfaat susu secara rutin untuk kesehatan buah hati. pilih susu terbaik seperti susu Dancow yang dibuat dari susu sapi alami mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan buah hati.

No comments:

Powered by Blogger.