Banyak orang mengharapkan bisa panjang umur menikmati hidup di masa tua, beristirahat setelah berpuluh tahun berkerja keras menghidupi dan memberikan pendidikan kepada anak sehingga bisa mandiri secara finansial. Hal seperti itu sudah menjadi kewajiban orang tua, namun jangan lupa juga mempersiapkan diri untuk kehidupan disaat tidak mampu berkerja lagi karena faktor usia dengan bergabung bersama asuransi pensiun mulai sekarang.

Ketika ditanya tentang kehidupan di masa pensiun, sebagian besar masyarakat masih beranggapan lebih baik menabung sendiri untuk mempersiapkan diri. Namun mereka tidak menyadari ada banyak kejadian tidak terduga yang bisa saja terjadi dalam kehidupan ini, apalagi persoalan menabung secara mandiri bukan perkara mudah, karena nafsu untuk membelanjakan uang selalu saja muncul.

Pengertian Asuransi Pensiun

Asuransi pensiun merupakan sebuah kata yang sering muncul dalam kehidupan sehari hari, namun masih banyak orang belum tahu definisi-nya secara lengkap. Pengertian asuransi pensiun adalah suatu sistem atau program yang menawarkan perlindungan secara finansial dengan memastikan ketersediaan dana di masa pensiun.
 
Kenapa harus asuransi pensiun? Itulah pertanyaan yang kerap muncul. Asuransi pensiun mencakup proteksi finansial disaat sakit, menjalani rawat inap hingga biaya operasi semua ditanggung dalam asuransi. Anda tidak pernah tahu, sampai kapan kesehatan akan selalu menyertai dalam kehidupan ini. Apalagi dimasa tua, resiko munculnya berbagai penyakit sangatlah besar.

Asuransi pensiun Futuready merupakan salah satu yang terbaik saat ini, karena memiliki banyak fasilitas salah satunya dimungkinkan untuk “Stop Menabung” disaat mengalami sakit kriris sehingga memberikan kemudahan bagi setiap kliennya. Anda bebas menentukan batas usia pensiun sebelum menerima dana asuransi, namun umumnya pada usia 65 tahun seseorang sudah masuk masa pensiun.

Untuk bergabung dengan asuransi pensiun dapat dilakukan saat usia sudah menginjak 30 tahun, semakin cepat akan semakin baik karena persiapan yang anda lakukan semakin sempurna. Masukan tagihan premi asuransi dalam keuangan keluarga anda, daripada habis untuk hal yang tidak penting alangkah baiknya sisihkan gaji/ pendapatan bulanan untuk asuransi.

Mungkin itu saja penjelasan mengenai asuransi pensiun Futuready, setelah membaca artikel ini semoga dapat mengubah pola pikir pembaca terhadap asuransi. Tidak ada yang sia sia dengan bergabung dengan asurasi.

Post a Comment

digipat.net 2015. Powered by Blogger.
 
Top