Breaking

Manfaat Melakukan Simulasi Gadai BPKB Motor Sebelum Mengajukannya

 


Gadai BPKB motor biasanya dijadikan solusi terakhir ketika membutuhkan dana tunai. Adanya jaminan berupa BPKB membuat proses pengajuan lebih cepat dan mudah. Namun sebelum mengajukannya, Anda harus melakukan simulasi gadai BPKB motor terlebih dahulu. Singkatnya, simulasi gadai merupakan kalkulasi untuk mengetahui gambaran besar cicilan per bulan. Berikut ini manfaat simulasi gadai selengkapnya agar Anda semakin yakin melakukannya:

Mendapatkan Gambaran Besar Cicilan Bulanan

Manfaat utama melakukan simulasi yaitu untuk mengetahui gambaran besar cicilan bulanan. Anda perlu mengetahuinya untuk menyesuaikan dengan kemampuan. Pasalnya cicilan bulanan tidak boleh lebih dari 30% pendapatan per bulan agar keuangan tetap stabil. Jika cicilan terlalu tinggi, ada kemungkinan Anda sulit untuk membayarnya.

Membantu Menentukan Jumlah Pinjaman

Saat menghitung simulasi gadai, Anda akan memasukkan kisaran jumlah pinjaman yang akan diajukan. Jika cicilan bulanan terlalu berat, Anda bisa mengurangi jumlah pinjaman, begitu pula sebaliknya. Jadi simulasi bisa membantu Anda menentukan jumlah pinjaman yang tepat.

Membantu Menentukan Tenor

Besar cicilan bulanan tidak hanya dipengaruhi oleh jumlah pinjaman saja, namun juga dipengaruhi oleh tenor atau jangka waktu. Semakin panjang tenor, cicilannya akan semakin kecil. Selain mengurangi pinjaman, cicilan yang terlalu berat juga bisa diperpanjang tenornya agar lebih ringan. Namun pertimbangkan juga bunganya.


Membantu Menentukan Lembaga Gadai

Menentukan lembaga gadai memang menjadi hal yang membingungkan. Pasalnya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk bunga. Simulasi gadai bisa membantu Anda melihat mana lembaga gadai yang paling menguntungkan untuk dipilih.

Dilakukan Secara Gratis

Manfaat simulasi gadai yang terakhir yaitu bisa dilakukan secara gratis. Sebagian besar leasing atau lembaga pembiayaan menawarkan fitur ini secara gratis. Bahkan Anda bisa menggunakannya tanpa batas.

Itulah beberapa manfaat melakukan simulasi gadai BPKB motor yang perlu Anda ketahui. KreditPlus dari PT Finansia Multi Finance menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin gadai BPKB motor. Perusahaan yang terdaftar OJK ini juga menghadirkan fitur simulasi secara online di website dan aplikasinya. Jangan ragu untuk memilih KreditPlus ketika butuh dana mendesak. 

No comments:

Powered by Blogger.