Breaking

Mengenal Creative Digital Agency yang Penting untuk Bisnis Anda

 


Sebagian besar orang menganggap bahwa membangun bisnis di era digital sangat mudah. Pemasaran melalui internet mampu dilakukan semua orang tanpa membutuhkan modal besar. Namun pemasaran yang efektif tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus ada analisis yang mendalam agar hasilnya efektif, efisien, dan hemat budget. Creative digital agency menjadi salah satu jasa yang bisa membantu menjalankan pemasaran yang efektif dan efisien. 

Pengertian

Creative agency merupakan agensi digital yang bergerak di bidang pembuatan strategi kreatif. Ada beberapa fokus yang dilakukan agensi yaitu sebagai berikut:

  • Membuat strategi yang membantu menangani masalah klien misalnya meningkatkan pelanggan atau penjualan produk.

  • Menjalankan creative communication dengan menerapkan strategi ide kreatif, biasanya berbentuk tagline.

  • Amplify yaitu mendistribusikan ide-ide pada media yang sesuai.

  • Listening yaitu melakukan monitoring dan analisa mengenai digital campaign yang dijalankan.

  • Engage yaitu menjaga hubungan dengan audience.

Perbedaan dengan Agensi Lain

Anda mungkin menemukan banyak jenis agensi digital di internet. Sebenarnya setiap agensi memiliki fokus sendiri sehingga ada perbedaannya. Berikut ini perbedaan creative agency dengan agensi lainnya:

  • Agensi desain

Agensi desain berfokus pada layanan desai saja. Biasanya layanan tersebut berhubungan dengan media visual. Semua yang ada di agensi desain menonjolkan tampilan yang artistik dan estetik.

  • Agensi digital kreatif

Agensi satu ini memiliki fokus kerja untuk strategi pemasaran digital yang lebih luas. Contohnya yaitu menggunakan SEO (Search Engine Optimization) dan lead generation


  • Agensi periklanan

Sesuai namanya, agensi periklanan berfokus untuk memberikan jasa seputar periklanan dan pemasaran. Entah itu melalui media cetak maupun media digital. 

  • Agensi SEO

SEO merupakan sebuah teknik untuk meningkatkan ranking website di mesin pencari. Tugas agensi CEO yaitu melakukan pemasaran online untuk meningkatkan trafik melalui placement, keyword, off page, on page, dan lain-lain.

  • Agensi media sosial

Media sosial merupakan platform terbaik untuk menjalankan pemasaran. Jadi tidak heran jika ada agensi yang berfokus pada media sosial. 

  • Agensi PR

Jenis agensi terakhir yaitu agensi PR yang berfokus pada peningkatan brand awareness. Brand awareness atau kesadaran merek merupakan hal penting dalam sebuah bisnis. 

Peran untuk Bisnis Anda

Lalu mengapa creative agency penting untuk bisnis Anda? Berikut perannya:

  • Memberikan perspektif berbeda

Ide-ide kreatif tidak bisa didapatkan dengan mudah. Jika bekerja sama dengan creative agency, Anda bisa mendapatkan perspektif yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ada banyak ide dan masukan yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. 

  • Dikerjakan oleh ahli dan berkualitas

Orang-orang yang bekerja di creative agency adalah orang yang ahli dan kompeten. Bukan hanya ide kreatif saja, mereka bisa mengeksekusi ide dengan baik. Pasalnya ide tidak akan berhasil apabila tidak dieksekusi dengan baik. Selain itu, hasilnya pun akan berkualitas. 

  • Memiliki koneksi luas

Creative agency fokus pada pekerjaan kreatif sehingga koneksinya juga bisa membantu memaksimalkan pemasaran. Koneksi luas tersebut contohnya yaitu content creator, influencer, dan lain sebagainya yang bisa diajak bekerja sama.

  • Update informasi dan tren

Peran creative agency yang terakhir yaitu update terhadap informasi dan tren. Sebuah bisnis yang ingin berkembang juga harus mengikuti zaman. Informasi dan tren tersebut mampu memberikan insight yang lebih kekinian. 

Itulah hal-hal yang perlu Anda ketahui mengenai creative digital agency. Tertarik untuk menggunakan jasanya? IDEOWORKS merupakan agensi digital yang menawarkan layanan lengkap mulai dari bidang pemasaran sampai dengan kreatif. Sejak tahun 2013, agensi satu ini bekerja sama dengan berbagai macam bisnis mulai dari kecil, menengah, sampai dengan bisnis besar. Hubungi tim IDEOWORKS dan lakukan kerja sama sekarang juga!

No comments:

Powered by Blogger.