Breaking

Akan Membeli Anting Berlian Mewah? Pahami Dulu Ciri-ciri Keaslian Berliannya!



Bagi para wanita, anting berlian mewah tentu menjadi salah satu perhiasan yang sangat didambakan untuk dimiliki. Ya, memang sudah sejak lama anting menjadi salah satu aksesoris wajib bagi wanita karena selain bisa membuat penampilan menjadi lebih proporsional, kehadiran anting berlian mewah yang terbuat dari berlian bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri. 

Namun, ketika hendak membeli perhiasan anting berlian mewah  ini, Anda perlu melakukannya dengan teliti dan sebaik mungkin. Apalagi bagi Anda para pemula yang baru pertama kali akan membelinya. Hal tersebut karena kini sudah mulai marak beredar perhiasan berlian palsu yang dijual oleh pedagang nakal. 

Nah oleh sebab itu, maka sangat penting bagi Anda untuk bisa mengetahui apa saja yang menjadi ciri anting berlian asli agar Anda terhindar dari penipuan. 


Cara Mengetahui Keaslian Perhiasan Berlian

Untuk mengetahui keaslian sebuah perhiasan berlian, termasuk anting berlian, ada berbagai cara termudah yang bisa Anda lakukan. Diantaranya yaitu: 


Tidak berembun

Untuk mengetahuinya, Anda bisa mendekatkan berlian tersebut dengan mulut Anda, kemudian hembuskan dan lihat reaksinya. Perhatikan apakah pada permukaan berlian tersebut menyisakan embun atau uap yang menempel atau tidak.

Jika ditemukan embun yang menempel, maka besar kemungkinan bahwa berlian tersebut adalah berlian palsu. Sebaliknya jika berlian tersebut tetap bersih tanpa adanya embun atau uap yang menempel setelah dihembuskan nafas, maka bisa dipastikan perhiasan tersebut terbuat dari berlian asli.



Tahan Panas

Berlian merupakan salah satu jenis batu yang dapat meredam atau menghilangkan panas serta tahan terhadap panas sehingga tidak akan rusak atau pecah bila terkena panas. 

Oleh karena itu, berlian asli tidak akan terasa hangat, apalagi panas ketika disimpan diatas api. Sebaliknya, berlian palsu akan terasa panas bahkan meleleh. 


Tenggelam dalam air

Karena berlian asli memiliki tingkat kerapatan yang cukup tinggi, maka hal tersebut akan membuatnya dengan mudah tenggelam saat dimasukkan ke air. Sementara itu, berlian yang diindentasi palsu akan mengambang di air. 

Namun perlu digaris bawahi, pengujian dengan cara ini hanya dapat dilakukan pada berlian mentah atau yang masih berbentuk utuh, dan bukan yang sudah dicampur dengan material lain atau dibuat menjadi sebuah perhiasan. Jadi, jangan mencoba menenggelamkan berlian yang sudah menempel pada anting, ya!

Jika tetap ingin melakukan tes ini, Anda bisa meminta pihak toko untuk melepasnya terlebih dahulu, lalu lakukan tes pada berliannya.


Tidak Tembus 

Untuk mengujinya, Anda bisa ambil sebuah koran atau buku bacaan kemudian letakan berlian di atasnya. Jika tulisan di koran atau buku tersebut bisa terlihat atau terbaca jelas, maka bisa dipastikan berlian itu palsu. 

FYI, struktur pada berlian asli bersifat menghalangi cahaya yang masuk sehingga Anda tidak akan bisa melihat tulisan apapun yang ditutupi berlian.


Dilengkapi sertifikat

Ciri terakhir dan sangat mudah untuk di uji adalah penyertaan sertifikat. Mengingat berlian ini merupakan salah satu jenis material perhiasan eksklusif, maka berlian asli akan dilengkapi dengan sertifikat resmi.

Sertifikat tersebut biasanya berisikan mengenai informasi detail mengenai berliannya itu sendiri. 

Demikian informasi mengenai ciri-ciri berlian asli yang wajib Anda ketahui sebelum membeli anting berlian mewah. Jika Anda ingin mendapatkan anting berlian asli dengan mudah, maka cara terbaiknya adalah dengan membelinya di The Palace Jeweler.

The Palace Jeweler sendiri merupakan toko perhiasan profesional, terpercaya dan terlengkap di Indonesia. Untuk kualitas dan keaslian tidak perlu diragukan, karena The Palace Jeweler selalu menjaminnya dengan menyertakan sertifikat untuk setiap produk yang ditawarkannya.

No comments:

Powered by Blogger.