Breaking

Layanan-Layanan yang Ditawarkan Oleh Digital Agency

Kebutuhan konten digital yang semakin tinggi membuat banyak agensi digital atau digital agency bermunculan. Mereka bisa membantu memenuhi semua kebutuhan pemasaran Anda dengan berbagai macam layanan yang ditawarkan. Jika ingin menggunakan jasa agensi digital, sebaiknya Anda memilih agensi yang menawarkan layanan lengkap. Jadi Anda nantinya mudah memilih layanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Inilah beberapa layanan yang biasanya ditawarkan oleh agensi digital:


Pembuatan Website


Website merupakan aset digital yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Melalui website, Anda bisa membangun brand, memperkenalkan produk, bahkan juga bisa melakukan penjualan. Website yang baik tidak hanya memiliki tampilan yang menarik namun juga experience yang nyaman. Oleh sebab itu, dibutuhkan agensi digital untuk membuat website yang optimal.


Pembuatan Aplikasi Berbasis Mobile


Sebagian besar pengguna internet adalah pengguna mobile. Biasanya bisnis memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan pemasaran dengan membuat aplikasi mobile. Agensi digital bisa membuat aplikasi baik itu berbasis Android maupun iOS. Membuka aplikasi dianggap lebih mudah dibandingkan website.




Desain UI/UX


UI atau User Interface merupakan tampilan yang terlihat di mata pengguna. Sedangkan UX atau User Experience berhubungan dengan pengalaman pengguna seperti kecepatan akses, kemudahan, dan lain sebagainya. Kebanyakan digital agency menawarkan layanan desain UI/UX untuk konsumen.


Jasa SEO


SEO atau Search Engine Optimization merupakan teknik yang diterapkan pada sebuah website agar website tersebut muncul di halaman awal mesin pencarian. Biasanya mesin pencarian yang digunakan adalah Google. Namun ada juga yang menggunakan Yahoo dan Bing. SEO sangat dibutuhkan dalam pemasaran digital agar audiens memiliki kesadaran pada merek bisnis Anda.


Content Management


Content management juga sedikit berhubungan dengan SEO. Pasalnya SEO bisa berjalan apabila Anda membuat konten yang baik. Jadi agensi digital menawarkan layanan SEO dan content management sekaligus. 


Pembuatan konten memiliki tujuan yang beragam. Tujuannya yaitu mulai dari awareness supaya banyak orang yang tahu, interest supaya orang tertarik, desire supaya menumbuhkan rasa ingin membeli, dan terakhir adalah action yaitu aksi melakukan order.


Iklan Berbayar


Iklan berbayar juga penting untuk diperhitungkan. Tujuannya agar budget pemasaran Anda bisa lebih efektif. Agensi digital biasanya menawarkan layanan ini dan membantu memilih jenis iklan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Beberapa contoh iklan berbayar yaitu Google Ads, Facebook Ads, TikTok Ads, dan Instagram Ads.


Jasa Copywriting


Copywriting merupakan metode pembuatan materi yang bertujuan mengajak audiens untuk melakukan pembelian terhadap sebuah barang atau jasa. Teknik ini harus dilakukan dengan baik agar meninggalkan kesan bagi audiens sehingga mereka tertarik untuk membeli. Pada umumnya copywriting berbentuk artikel, landing page, dan lain sebagainya.


Graphic Designer


Beberapa agensi digital juga menawarkan layanan desain grafis. Jika ingin membuat logo merek, banner website, dan lain sebagainya, Anda bisa menggunakan jasa mereka. Desainer grafis yang kompeten mampu membuat konten menarik namun tetap bisa sampai kepada audiens. 


Jasa Konsultan IT


Layanan terakhir yang biasanya ditawarkan oleh agensi digital adalah jasa konsultasi IT. Tidak semua perusahaan atau bisnis memiliki tim IT, jadi sebagian dari mereka membutuhkan jasa konsultasi IT. Dengan layanan tersebut, Anda bisa menentukan teknologi apa yang dibutuhkan perusahaan agar memberikan hasil yang optimal.


Itulah beberapa layanan yang biasanya ditawarkan oleh agensi digital atau digital agency. Bingung memilih agensi terbaik? DIGINET INDONESIA adalah solusinya. Agensi satu ini menawarkan layanan lengkap, bahkan ada juga layanan software testing, dedicated team, dan devOps & QA. Selain itu, DIGINET INDONESIA juga sudah bekerjasama dengan banyak sekali perusahaan besar. Anda bisa mencari tahu informasi lain mengenai DIGINET INDONESIA di www.diginet.co.id. 

No comments:

Powered by Blogger.