Breaking

Ingin Promosi Bisnis? Pastikan Pilih Creative Agency yang Tepat

Seperti yang kita tahu bahwasannya saat ini dunia bisnis sedikit banyak mengalami perubahan yang cukup drastic, terutama dalam hal pemasaran dan promosi. Hadirnya era digital telah merubah cara berniaga orang-orang saat ini. Jika Anda merupakan seorang pemilik perusahaan maka tentu saja promosi menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk memperkenalkan produk pada konsumen. Nah saat ini ditengah-tengah era digital seperti saat ini yang banyak diperlukan yaitu creative agency.


Namun untuk kita yang ingin menggunakan jasa agency ini sebaiknya benar-benar diperhatikan dengan baik. Apakah agency tersebut cocok untuk perusahaan kita atau tidak, Yuk kita lihat apa saja yang harus kita pertimbangkan sebelum menyewa Creative Agency.


Pertimbangan dan Tips Pilih Creative Agency yang Tepat


Pastikan Creative Agency memiliki Jasa Konsultasi Digital Marketing


Jika Anda belum begitu familiar berada di digital marketing, maka tentu saja perlu untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu supaya Anda tahu mengenai beberapa hal yaitu berapa budget promosi yang dibutuhkan, strategi marketing apa yang efektif, Platform digital marketing apa yang sesuai dengan profil bisnis perusahaan Anda, Bagaimana format pemasarannya dsb. Itulah beberapa hal yang biasanya harus Anda konsultasikan sebelum benar-benar menggunakan jasanya. 



Jika Anda tidak mengkonsultasikan itu maka Anda tidak akan tahu sebenarnya bisnis Anda lebih efektif dengan digital marketing atau tidak. Selain itu Anda juga tidak akan mengetahui mengenai bagaimana hasil dari promosi yang Anda lakukan pada nantinya.


Creative Agency yang akan Anda Sewa Ahli di Bidang Mana? Perlu Anda Teliti terlebih dahulu


Dalam dunia Digital marketing memiliki banyak sekali channel dan bidang. Diantaranya yaitu mulai dari SEO, Google Ads, Social Media, Email Marketing, Event Activation, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah creative Agency tersebut kiranya ahli dalam bidang yang mana, ini sebaiknya Anda pertanyakan ya supaya bisa tepat untuk promosi yang akan Anda lakukan untuk perusahaan Anda. Terkadang penyedia jasa bisa menyediakan semuanya, akan tetapi tidak selalu expert dalam bidang tertentu. Missal untuk desain promosi yang ada di sosial media biasanya berbeda dengan yang ada di SEO google. 


Pastikan Jasa Creative Agency Mempunyai Tim yang Responsif dan Dapat Diandalkan


Kenapa keberadaan team ini sangat penting? Karena dengan adanya team akan mempercepat pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat. Jangan sampai ketika Anda menggunakan jasa creative agency, pada saat Anda membutuhkannya dalam menangani permasalahan yang terjadi secara mendadak memiliki alasan sedang banyak proyek. Maka dari itu memastikan bahwa jasa tersebut bergerak dengan team merupakan hal yang sangat penting.


Mempunyai Track Record yang Baik


Penyedia jasa yang baik tentu saja memiliki rekam jejak yang baik juga. Hal tersebut kita bisa  track melalui testimoni customer dan juga melihat data layanan lengkap melalui website officialnya.  Seperti Halnya Ideoworks yang merupakan creative agency berkualitas dan terpercaya yang track recordnya bisa Anda lihat melalui testimony dan layanan service nya di website officialnya.


Kontrak yang Transparan 


Make sure kontrak kerja sama yang transparan antara Anda selaku customer dan creative agency yang Anda gunakan sangat penting. Hal ini bisa memantau agar layanan agency yg anda gunakan benar- benar sesuai dengan planning yg telah anda buat dalam mengembangkan Bisnis Anda.


Nah itulah beberapa cara untuk memilih creative agency supaya Anda bisa mendapatkan yang tepat.

No comments:

Powered by Blogger.