Breaking

Inspirasi Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Desain ruang tamu bergaya vintage modern bukan berarti kuno, melainkan sebuah desain yang kini sedang banyak diminati. Tren ruang tamu bergaya vintage semakin dikembangkan dengan penambahan berbagai aksen kekinian hingga menjadikan ruangan terlihat menarik. Kesan ruang tamu vintage seakan membawa kembali suasana tempo dulu. Sedangkan perlengkapannya yang bernuansa modern memberikan sentuhan yang semakin membuat ruang tamu terasa nyaman dan indah.


Inspirasi Desain Vintage Modern untuk Ruang Tamu


Ruang tamu yang menghadirkan kesan vintage modern cocok bagi penyuka tampilan mewah dan berkelas namun juga menampilkan sisi retro. Untuk menghadirkan kedua kesan tersebut memang kadang tidak mudah. Kesalahan dalam memilih tema warna bisa membuat ruang tamu terlihat aneh. Apalagi jika perabot yang digunakan terlalu banyak dan tidak sesuai konsep, maka akan gagal menampilkan kesan vintage modern. Beberapa ide inspirasi berikut ini pasti bisa sangat membantu dalam menata ruang tamu dengan gaya vintage modern.


Dekorasi Vintage Multiprint


Ide pertama yang bisa dicoba adalah kombinasi antara vintage dengan beberapa motif yang berbeda dalam satu dekorasi. Misalnya sofa dengan motif bunga, tirai dengan motif dedaunan, hiasan burung di atas dipan, model lampu yang berbeda-beda, serta kursi putar dengan motif bunga yang berbeda pula. Namun sebelum memilih untuk menggabungkan perpaduan tersebut perhatikan pemilihan warna. Usahakan menggunakan warna yang masih satu color family atau senada untuk tampilan yang lebih serasi dan cocok.



Dekorasi Vintage ala Decor Demon


Inspirasi yang satu ini cocok bagi yang tidak ingin ribet dalam mengubah tata letak furniture di ruang tamu. Penggunaan desain ini hanya berupa penambahan beberapa pajangan menarik. Contohnya memajang foto dengan nuansa vintage atau menambahkan lampu hias atau lampu gantung yang unik serta klasik. Untuk membuat foto bertema vintage cukup dengan mengubahnya menjadi hitam putih kemudian mencetaknya dalam ukuran besar dan digantung pada dinding yang masih kosong.  


Klasik Vintage Chic


Ruang tamu bergaya vintage modern memang sangat pas jika dikombinasikan dengan sentuhan mewah dan elegan. Perpaduan tersebut akan menghasilkan dekorasi yang jadul dan klasik namun terlihat feminim. Desain tersebut sangat cocok menggunakan warna-warna pastel seperti soft pink, beige, bahkan lilac, atau yang lainnya. Selain itu, penggunaan warna putih juga sangat putih agar ruangan terlihat lebih luas. Untuk menambah kesan elegan, bisa ditambah menggunakan beberapa bantal dekorasi serta tirai bermotif mewah. 


Dekorasi Vintage Full Kayu


Desain vintage atau retro tentu tak terpisahkan dari sentuhan kayu seperti jati dan mahoni. Di samping itu, warna earthy seperti cokelat juga banyak digunakan saat mendesain ruangan dengan tema vintage modern. Kedua elemen tersebut mampu menghadirkan kesan mewah namun tidak berlebihan. Furniture kayu bisa diaplikasikan pada lemari, kursi, meja, bahkan di seluruh dinding. Tidak hanya dalam konsep vintage, penggunaan furniture serba kayu pun juga banyak digunakan untuk desain konsep lainnya. 


Dekorasi Vintage dengan Warna Cool


Umumnya dekorasi vintage didominasi warna netral atau bold. Akan tetapi untuk menghadirkan hal yang baru, bisa mencoba kombinasi atau perpaduan warna-warna cool seperti biru, hijau, atau ungu. Penggunaan warna-warna tersebut akan memberikan kesan menenangkan dan sejuk. Warna cool juga bisa dipadukan dengan warna putih agar menarik dan semakin terkesan klasik. 


Supaya kesan vintage terlihat lebih dalam, bisa menambahkan furniture kayu pada meja atau jam besar klasik pada dinding.


Memiliki ruang tamu bergaya vintage modern merupakan impian banyak orang. Untuk mewujudkannya, kunjungi masterumah.id untuk mendapatkan banyak inspirasi dan ide menarik serta informasi bermanfaat lainnya.

No comments:

Powered by Blogger.