Breaking

5 Perbedaan Cincin Lamaran Dengan Cincin Kawin

Apakah Anda adalah orang yang menganggap bahwa cincin tunangan dan cincin kawin itu sama? Ternyata kedua cincin tersebut tidaklah sama dan fakta ini juga masih belum banyak diketahui orang lain. Tradisi yang dilakukan pada saat lamaran yaitu saling bertukar cincin dengan pasangan. Tradisi tukar cincin itu bukanlah menjadi sesuatu yang wajib dilakukan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang terkendala biaya bisa melangsungkan lamaran tanpa harus membeli cincin lamaran.


5 Fakta Perbedaan Cincin Tunangan VS Cincin Kawin


Agar tidak salah paham dengan makna kedua cincin tersebut silahkan simak penjelasan dari perbedaan cincin tunangan dan cincin kawin berikut.


Tidak Selalu Menggunakan Berlian


Penggunaan cincin lamaran untuk acara tunangan tidak harus menggunakan cincin berlian. Anda dapat menggunakan cincin dengan desain polos tanpa permata. Namun, jika Anda lebih memilih ingin memberikan cincin berlian untuk calon tunangan Anda sebaik pilih permata berlian yang tidak terlalu besar. Pemilihan berlian kecil ini bertujuan agar ketika Anda memberikan cincin pernikahan nanti tidak terlalu menonjol.



Cincin Tunangan Dapat Digunakan Bersama Dengan Cincin Kawin


Tren yang sedang berkembang beberapa tahun belakang yaitu menggunakan cincin tunangan dan cincin kawin bersamaan. Kedua cincin tersebut biasanya dipakai secara bertumpuk pada jari masih. Bahkan, ada pula yang mematri cincin tunangan dengan cincin kawin menjadi satu agar tidak mudah hilang. Setelah mengetahui fakta ini, Anda pun tidak perlu bingung lagi harus meletakkan cincin tunangan dan cincin kawin di jari mana.


Tidak Harus Satu Pasang


Hal yang paling khas dari acara lamaran yaitu momen saling memasangkan cincin di jari manis masing-masing pasangan. Pada dasarnya, tradisi tukar cincin bukanlah tradisi wajib yang harus dipenuhi. Ketika membeli cincin tunangan Anda boleh hanya membeli satu cincin saja. Cincin tersebut hanya digunakan sebagai simbol bahwa Anda dan pasangan telah berkomitmen untuk kejenjang yang lebih serius. Hal ini juga dapat digunakan sebagai penanda pasangan wanita bahwa dia sudah ada yang memiliki.


Menandakan Kesiapan Finansial Pria


Jenis cincin tunangan yang diberikan oleh pasangan pria kepada pasangan wanitanya juga dapat diartikan sebagai kesiapan finansial pria tersebut. Pada umumnya, mereka yang memutuskan untuk melangsungkan lamaran adalah mereka yang sudah siap menjalani babak baru dalam kehidupan sebagai pribadi yang dewasa. Untuk dapat melangkah ke jenjang ini tentu harus memiliki kesiapan finansial yang cukup baik. 


Cincin Tunangan Menjadi Cincin Kawin Sekaligus


Anda juga boleh menggunakan cincin tunangan sebagai cincin kawin sekaligus. Hal ini tentu akan menjadi ide menarik bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas. Dalam pernikahan, cincin hanya bersifat simbolis saja karena yang paling penting adalah kehidupan setelah pernikahan Anda. 


Oleh sebab itu, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membeli cincin tunangan dan cincin kawin. Hal yang mungkin terjadi jika Anda memaksa membeli kedua cincin tersebut yaitu akan dipusingkan dengan masalah keuangan setelah acara pernikahan.


Cincin FWPT190099


Jenis cincin yang dapat Anda pilih sebagai cincin tunangan sekaligus cincin kawin yaitu cincin FWPT190099 koleksi Forevermark Mondial Jeweler. Cincin ini memiliki tampilan yang sangat elegan dan dipercantik dengan detail berlian kecil pada semua permukaan cincin. Selain itu, permata utama cincin menggunakan berlian round cut dengan ukurang yang agak besar. Meskipun cincin ini dipenuhi dengan berlian namun tidak terlihat terlalu berlebihan. Cincin ini akan memberikan kesan kesederhanaan yang memukau kepada pemakainya.


No comments:

Powered by Blogger.