Breaking

Tips Kesehatan Anak yang Harus Sahabat Nestle Berikan

sahabat nestle
Memiliki anak yang selalu sehat dan aktif bergerak kesana-kemari merupakan keinginan semua orang tua. Namun untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak bisa dilakukan dengan wacana saja. Sahabat nestle disini perlu menerapkan berbagai pola hidup dan pola makan yang sehat bagi si kecil. Sederhananya ada 2 hal yang anda selaku orang tua, memberikan hal berikut ini kepada anak anda. check this out !

Si kecil sangat wajib untuk melakukan Imunisasi.


Imunisasi merupakan salah satu langkah yang wajib diberikan bagi sikecil agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Menariknya di Indonesia, kita tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk melakukan imunisasi ini. Yang mana untuk imunisasinya sendiri, terdiri dari 5 jenis imunisasi wajib yang bisa anda berikan kepada anak anda di Posyandu terdekat. 

Dan ke 5 jenis imunisasi wajib ini seperti diantaranya ada imunisasi BCG, polio, campak, hepatitis B, dan Pentavalen (DPT-HB-HiB). Adapun jenis imunisasi anak lainnya yang mesti diberikan juga adalah vaksin HPV, vaksin flu, vaksin varisela, dan juga vaksin pneumokokus (PCV). 

Si kecil wajib dipenuhi nutrisinya sedari dini.


Untuk menjaga kesehatan anak juga bisa diberikan dengan cara memenuhi nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuhnya. Pastikan ia selalu memakan makanan yang kaya akan gizi, seperti misalnya makanan yang mengandung protein, karbohidrat, dan lemak baik yang dihasilkan dari sayur-sayuran atau buah-buahan segar. 

Namun perlu sahabat nestle ingat, tidak sekedar memberikan ia nutrisi yang tepat, anda juga harus memperhatikan dalam pengolahan masaknya sendiri, ada baiknya anda mengurangi memasak dengan menggunakan banyak minyak. labih baik anda mengolah masakannya dengan cara yang lebih menyehatkan seperti dipanggang, ditumis, dan juga di kukus.

Kalaupun ingin ngemil, berikan ia camilan sehat.


Anak juga ada kalanya ingin ngemil, anda bisa memberikan ia camilan sehat seperti yang dilakukan sahabat nestle yang lainnya. Alangkah lebih baik anda membatasi camilan yang terlalu banyak mengandung gula ataupun garam secara berlebihan. Sebagai rekomendasi anda, bisa memberikan ia camilan sehat dari produk Nestle yang banyak sekali jenisnya.  

No comments:

Powered by Blogger.